Kang RK -Kang Uu Resmi Berpasangan Untuk Pilgub Jabar 2018

0
Karawang.- Akhirnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil (Emil). Tak hanya mendeklarasikan dukungan untuk Emil, PPP juga mengumumkan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzanul Ulum sebagai bakal cawagub untuk Pilgub Jabar 2018.(24/10).

Partai Golkar Disebutkan Bakal Usung RK,"Pilgub Jabar Terasa Pilpres"

"Dalam beberapa kesempatan karena Jabar adalah basis PPP tentu lebih indah kalau pasangan Kang Emil kaya warna yang mencerminkan Jabar. Dan alhamdulillah atas survei yang tetap konsisten kita ikuti kader PPP Kang Uu Ruzanul Ulum, Bupati Tasik menempati beberapa survei tertinggi untuk cawagub," jelas Ketum PPP Romahurmuziy saat mendeklarasikan dukungannya untuk Emil di Seknas Bappilu PPP di Jl Tebet Barat IX, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).
Dalam hasil survei itu, Romi sapaan karibnya, menyatakan Uu merupakan sosok yang cocok mendampingi Emil. Pasalnya, Uu dekat dengan santri sehingga bisa melengkapi Emil untuk mengambil suara. 

"Kami telah berkonsultasi dengan Majelis Syariah dan ulama di Jabar tentang perkembangan pencalonan Jabar. Kita menginginkan pasangan kita maju untuk mendapatkan amanah di Pilkada Jabar ini," ucapnya. 

Romi mengaku sudah mengkomunikasikan pasangan Emil itu kepada partai pengusung lainnya. Romi mengaku PKB dan NasDem juga sepakat memasangkan Emil dan Uu di Pilgub Jabar. 

"Untuk itu DPP PPP setelah melakukan beberapa kali rapat survei berkomunikasi dengan partai-partai pendukung NasDem dan PKB, menentapkan Kang Emil dan Kang Uu Ruzanul Ulum sebagai cagub dan cawagub Jabar 2018," kata Romi. 

SK Rekom PPP Untuk Ridwan Kamil Besok Dikeluarkan

Romi mengakui komunikasi intens dengan partai-partai pendukung Emil lainnya menjadi kunci dalam pencalonan ini. PPP pun masih membuka peluang jika ada partai lain yang akan merapat dan memberikan dukungan.

"Ini tentu tidak lepas dari ikhtiar bangun komunikasi kami tidak menutup kemungkinan dukungan masih bertambah lagi dari parpol lain. Karena pada dasarnya lebih banyak dukungan lebih baik lagi bagi pasangan ini. Tentu kami mohon doa masyarakat Indonesia umumnya dan Jabar atas pencalonan Kang Emil dan Kang Uu. Kita segera memfasilitasi seluruh struktur Dewan Pimpinan DPC, Ranting seluruh Jabar untuk pemenangan pasangan ini," tegasnya. 

Wowww...Malam Ini Ridwan Kamil Mendapatkan Rekom PPP

Emil juga lega dengan deklarasi ini, dia sudah mendapatkan pasangan untuk maju ke Pilgub Jabar. Tak hanya dapat tiket, dia juga dapat wakil sekaligus. 

"Alhamdulilah PPP sudah menunjuk Pak Uu, Bupati Tasikmalaya sahabat saya sesama kaepala daerah untuk dalam SK ini mendampingi saya sebagai bakal cagub," kata Emil. 

Dengan deklarasi itu, Emil tak berpuas diri. Meski sudah mendapat kursi yang cukup, dia masih membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung. 

"Tugas saya mensosialisasikan pertama kepada koalisi berembuk musyawarah dan ke khalayak. Kami berharap kalau cocok partai lain mari bergabung kami menawarkan visi misi komplit dengan kesepahaman yang akan dikomuniaksikan intinya kami membuka diri. Atas kepecayaan PPP saha sampaikan terima kasih. Hatur nuhun saya sampaikan, mudah-mudahan amanah ini saya jalankan sampai saya jadi Gubernur 2018-2022," paparnya.

Dan Kang Uu saat dikonpirmasi hasil malam ini via telepon tak banyak kata diucapkannya alias sangat singkat menjawabnya,Ya,Alhamdulillah,ucap Bupati Tasikmalaya.