Kapolsek Lemahabang Karawang Dibagi-bagi Sembako

Karawang,-.Aparat Kepolisian dari Polsek Lemahabang door to door sambangi rumah masyarakat di Dusun Rawadukuh Desa Karangtanjung,Senin 23/10.Selain memasang stiker tiga pilar, Kapolsek bersana Bhabinkamtibmas setempat juga bagi- bagi sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa tersebut.

Kapolsek Lemahabang Ipda Supriatno SH mengatakan, Dalam rangka Peningkatan Hubungan baik antara pihak Kepolisian Sektor Lemahabang, dirinya bersama bhabin kamtibmas melaksanakan sambang dan Door To Door ke rumah warga masyarakat. Senin siang, giliran Desa Karangtanjung tepatnya di Dusun Rawadukuh pihaknya lakukan pemasangan stiker himbauan Kamtibmas dan penyampaian Nomor kontak tiga Pilar (Kapolres, Kapolsek, Camat Lemahabang, Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI AD dan Kepala desa). 


Sehingga, dengan stiker itu, bisa membantu koordinasi dan akses cepat tanggap dari masyarakat saat terjadi beragan peristiwa, baik kriminal, bencana maupun lainnya. Sehingga, dengan kontak tiga pilar ini di harapkan, warga dapat dengan mudah menghubungi aparatur pemerintahan dan pihak kepolisian apabila terjadinya suatu hal Gukamtibmas, atau setiap informasi warga agar mudah dan cepat diketahui sehingga kepolisian juga bisa dengan Mudah bertindak dan melakukan koordinasi dengan unsur pemerintah dalam penyelesaian masalah. " Bersama Bhabinkamtibmas, kita door too door pasang stiker tiga pilar agar akses komunikasi lebih cepat tanggap," ungkapnya.


Selain pemasangan Stiker, pihaknya juga memberikan paket sembako bagi warga yang membutuhkan, salah satunya  sarual tersebut dilaksanakan Punten salah satunya pada warga Jompo bernama Abah Dolah (80) dan isterinya Emak Enong (75) di Dusun Rawadukuh Rt. 011/005. Tujuan dari pembagian sembako berupa beras dan mie intstan tersebut tidak lain adalah untuk mempererat hubungan antara Pihak Kepolisian  dengan warga masyarakat, disamping memanfaatkan pesan- pesan Kamtibmas,  sehingga masyarakat juga bisa menjadi Polisi bagi Dirinya,  harta benda dan lingkungannya, manfaatnya sambung Supriatno, keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Lemahabang dapat terjaga dan tetap kondusif." Kita ingin lebih dekat dengan masyarakat, sembako ini adalah sebagian kecil upaya kepedulian polisi pada masyarakat kuranf mampu, tapi semoga dirasakan manfaat nya, " ujarnya.

Kades Karangtanjung, Ade Kosasi mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran kepolisian dalam upaya mendekatkan diri bersama masyarakat. Baik pemasangan stiker imbauan dan alur koordinasi, juga pembagian sembako terhadap warganya yanf kurang mampu. Sebab, diakui Kades yang akrab disapa Odol ini, Pemerintah Desa tidak bisa sendirian dalam penanganan keamanan dan ketertuban di Desanya, perlu tenaga linmas, Bhabinkamtibmas hingga Babinsa TNI untuk sama- sama mewujudkan konusifitas desa. Semoga upaya ini jitu untuk membangun kesadaran hukum masyarakat Karangtanjung. " Kita hormati upaya Polsek, ini sangat positif, agar masyarakat bisa lebih berani melapor dan koordinasi, " Ungkapnya.