KPPI Bertekad Cetak Ketua DPRD Karawang Kedepan Harus Perempuan

0
Karawang-.Sejumlah pengurus KPPI Kabupaten Karawang dua hari yang lalu melakukan  study banding ke Kabupaten Bantul,giat perempuan politik tersebut bermaksud untuk mengetahui program-program KPPI setempat dalam satu tahun kedepan.(31/10).
Dikatakan Ketua KPPI Kabupaten Bantul  Anis Lestari,bahwa mereka sedang giat melakukan pendidikan politik ke perempuan-perempuan desa dengan cara berdiskusi dan melakukan bantuan sosial.

Kemudian menurut perwakilan KPPI asal Karawang bahwa pihaknya selain study banding  juga untuk melaksanakan kegiatan pendidikan politik dan pelatihan kepemimpinan oleh Sahabat Mari dan Liah Sobari serta pelatihan kepemimpian yang diisi dengan quesioner mengenal sifat-sifat yang mana menjadi kelompok plegmatis,melankolis,sanguinis dan koleris.

Tak hanya itu,katanya,kami pun mesosialisasikan Perda No.2/2017 tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan yang disampaikan sahabat Indriyani dan materi sosialisasi Perda dijelaskan dengan hierarki peraturan perundang undangan serta proses pembuatan peraturan daerah sampai keluarnya nomor register,jelasnya.

Dalam sambutan Ketua KPPI Sri Rahayu Agustina dilokasi Study banding,target KPPI Karawang harus bisa mencetak Ketua DPRD perempuan juga memenuhi aturan pemilu parpol 30% perempuan namun bukan sebagai pelengkap.Untuk itu,KPPI Kabupaten Karawang akan terus memberikan pelatihan-pelatihan agar perempuan politik hingga bisa mengembangkan kemampuan dan ikut serta melakukan pembangunan,ungkap dari perempuan yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Karawang tersebut.

Ditambahkan Bendahara KPPI Karawang Indriyani,ST bahwa pengurus KPPI sendiri harus bisa melangkahkan kaki dengan mendaftar Bacaleg dalam Pemilu mendatang dan cita-citnya berwujud menjadi anggota legsilative.Artinya, kehadiran kaum perempuan dalalm dunia politik tidak  terseret-seret akibat pemenuhan quota 30% saja persetiap partai politik,tegas anggota dewan asal Komisi A DPRD Kabupaten Karawang Ini.