Madrasah di Karawang Deklarasi Kawasan Tanpa Rokok

0
Karawang,-Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Kautsar 1 Desa Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon, deklarasikan lingkungannya sebagai Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Sabtu 14/10 kemarin. 

Kegiatan deklarasi itu selain di isi dengan menggambar para siswa atas tema KTR, para guru dan lingkungannya juga membubuhkan tanda tangan menandai dukungan terhapap KTR yang akan dilombakan  Rabu 16/10 nanti.

Kepala Mts Al Kautsar 1, Rd H Sekhu Sodikin M.si mengatakan, Pihaknya mengapresiasi pihak Dinas Kesehatan yang diwakili UPTD Pusmesmas Bayurlor yang telah mempercayakan Madrasahnya sebagai kawasan sekaligus menjadi wakil lomba KTR dalam waktu dekat. Sebab, jauh sebelum ada KTR di programkan, pihak MTs juga sudah bebaa rokok seseuai dengan Perda yang melarang rokok di sekolah.Karenanya, membuktikan bahwa program ini serius dilaksanakan pihak Madrasah,ia bersama guru dan ratusan siswa Deklarasikan diri  KTR ini.Para siswa sebut Sehu, digembleng dengan lomba menggambar dengan tema KTR secara berjamaah, sementara guru dan perwakilan Puskesmas bubuhkan tandatangan dukungannya diatas kain putih." Kita akan menjadj wakil KTR di Cilamaya Kulon ini, jauh sebelum itu larangan merokok di sekolah sudah kita jalankan," Katanya.


Sehu menambahkan, setelah menggambar, anak- anak juga membuat Satgas anti rokok. Dimana nantinya, kalau sampai kedapan ada rokok disekolah, atau juga ada guru merokok, maka, diberikan sanksi, mulai dari peringatan, teguran hingga denda. Karenanya, setelah jadi wakil,  semha warga Mts wajib anti pada rokok di kelas." Anti rokok ini wajib bagi semua warga Mts, lingkungan dan alam sekitarnya," ujarnya.

Komite Mts Al Kautsar, KH Aning Amrullah, mengatakan, pihaknya apresiasi gelaran deklarasi anti rokok di Madrasah ini, semoga saja sebut Aning, selain bisa membawa manfaat bagi warga Mts, juga menjadi percontohan bagi sekolah dan madrasah lainnya. " Kita apresiasi kegiatan ini, semoga bisa membawa manfaat," Ujarnya.
Posting Komentar