Madrid Tumbang di Kandang Tim Promosi

0

Girona - Real Madrid pulang dengan tangan kosong dari lawatannya ke kandang Girona. Los Blancos ditumbangkan tim promosi itu dengan skor 1-2.

Bertandang ke Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (29/10/2017), Madrid sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Tim tamu memimpin 1-0 melalui gol Isco pada menit ke-12. Hingga turun minum, Madrid masih unggul satu gol.

Namun, Madrid gagal menghentikan kebangkitan Girona di babak kedua. Hanya dalam waktu empat menit, Girona berbalik unggul 2-1 lewat gol Cristian Stuani pada menit ke-54 dan Cristian Portu di menit ke-58.


Madrid berusaha mati-matian untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu. Namun, hingga laga berakhir, mereka tak bisa menghindari kekalahan.


Ini merupakan kekalahan kedua Madrid dalam sepuluh pertandingan La Liga musim ini. Madrid pun gagal memangkas jarak dengan Barcelona di papan klasemen.

Madrid tetap berada di peringkat ketiga dengan koleksi 20 poin. Mereka ada di bawah Barca (28 poin) dan Valencia (24 poin). Adapun Girona menempati posisi ke-11 dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Girona berpeluang unggul lebih dulu pada laga ini. Pablo Maffeo yang naik membantu serangan melepaskan tembakan melengkung, tapi bola hanya mengenai tiang gawang.

Madrid kemudian membangun serangan balik, yang berbuah gol Isco pada menit ke-12. Isco menyambar bola muntah setelah tembakan Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti ditepis kiper Girona, Bono.

Madrid berpeluang menambah keunggulannya melalui Ronaldo di menit ke-26. Ronaldo menyambar umpan dari Karim Benzema, tapi Bono menunjukkan reaksi bagus dengan langsung menangkap bola.

Berselang lima menit, giliran Benzema yang punya kesempatan mencetak gol. Namun, sepakan Benzema dari dalam kotak penalti tak menemui sasaran.

Girona nyaris menyamakan skor pada menit ke-36. Portu menyundul umpan silang dari Aday, namun bola hanya mengenai tiang gawang.

Skor tak berubah hingga rampungnya babak pertama. Madrid masih memimpin 1-0.

Girona mampu menyamakan kedudukan saat babak kedua berjalan sembilan menit. Stuani menguasai bola liar dan berlari di antara Nacho dan Sergio Ramos sebelum menjebol gawang Madrid lewat tembakan kaki kanannya.

Belum hilang rasa terkejut Madrid gara-gara gol penyama itu, mereka kemasukan lagi empat menit kemudian. Portu yang berdiri di mulut gawang dengan mudah membelokkan tendangan Maffeo untuk membawa Girona berbalik memimpin 2-1.

Dalam posisi tertinggal, Madrid mencoba tampil lebih ofensif. Pelatih Zinedine Zidane menarik dua bek sayap, Achraf Hakimi dan Marcelo, dan menggantinya dengan dua pemain berkarakter menyerang, Lucas Vazquez dan Marco Asensio.

Memasuki menit ke-69, Girona berpeluang memperbesar keunggulannya. Stuani yang langsung berhadapan dengan Kiko Casilla mencungkil bola, tapi arahnya masih melebar.

Vasquez sempat menggetarkan gawang Girona pada menit ke-84. Namun, wasit menganulir gol ini karena Vazquez lebih dulu terjebak offside ketika menerima umpan dari Isco.

Hingga peluit panjang berbunyi, Madrid tak bisa mencetak gol lagi. Mereka pun harus mengakui keunggulan Girona.

Susunan Pemain
Girona: Bono; Maffeo, Bernardo, Juanpe, Muniesa, Aday; Portu (Kayode 82'), Granell, Pons, Borja Garcia (Copovi 75'); Stuani (Mojica 88')

Real Madrid: Casilla; Achraf (Asensio 66'), Varane (Nacho 46'), Ramos, Marcelo (Vazquez 66'); Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Ronaldo, Benzema.


Sumber : detik