Ngaku Saudaranya Wakil Bupati Karawang,Pelajar SMP Yang Hilang Selama Tiga Bulan Kini Balik Diantar Orang Jakarta

0
Karawang,-Tita (14), Siswi SMP Islam At tarbiyyah yang dikabarkan hilang selama 3 bulan terakhir,akhirnya ditemukan warga Duren Sawit Jakarta.Pelajar asal Dusun Poponcol RT 05/03 Desa Ciwulan tersebut,  ditemukan pingsan dan langsung dihantarkan ke rumah orangtuanya setelah menyebutkan bahwa dirinya merupakan saudara dari Wakil Bupati Karawang,Selasa petang( 3/9).

Dari keterangannya, Tita yang memiliki keterbatasan mental ini mengaku, selama 3 bulan dirinya di asuh dan di sekolahkan oleh seorang bapak beragama non muslim. Setiap hari,dirinya diberi uang ratusan ribu untuk jajan,bahkan namanya saat ini sebut Tita adalah Rania."Di asuh dan sering dikasih jajan ratusan ribu setiap hari,nama saya Rania,"ujar Tita yang lebih dominan berbahasa Indonesia setelah hilang 3 bulan ini.

Adik Wakil Bupati Karawang,Euis Mutmainnah mengatakan, Tita hilang selama 3 bulan terakhir , selasa petang sekitar pukul 19.30, ada satu keluarga sambangi tempat sekitar SMK NU,karena lucunya,Tita mengaku pada orang yang menemukannya adalah saudara Wakil Bupati Karawang dan bertempat di Poponcol. Spontan saja, yang menghantarkannya mendatangi sekitaran Pesantren hingga akhirnya diantarkan ke rumah keluarganya dan disambut histeris pihak keluarga yang sudah kehilagan selama 3 bulan terakhir" Ngakunya saudara Wakil Bupati Karawang,diantarnya ya kesini, alhamdulillah nasib baik masih datang ke keluarganya," Katahya.

Pantauan dilokasi, Ibu dari Tita, Itoh nampak Sumringah sesaat setelah anak satu- satunya itu kembali ke rumahnya dan menghaturkan terimakasih kepada keluarga yang sudah menghantarkannya kembali kepada keluarga, setelah beragam upaya baik ke polisi, media dan ikhtiar lainnya dijalaninya selama 3 bulan terakhir." hatur nuhun pisan pada yang sudah nganter, saya senang anak saya kembali," Katanya.

Tita,yang merupakan siswi kelas VIII SMP Islam At tarbiyyah dalam perjalanannya disebut - sebut di tampung oleh warga beragama Kristen dan berganti nama menjadi Rania. Dalam keterangan pihak keluarga, Tita yang disekolahkan di SD Islam Al Azhar Rawamangun Jakarta ini ditemukan pingsan setelah pulang sekolah dengan membawa tas dan buku yang masih tertulis SD Islam Al Azhar,sesaat sebelum dihantarkan ke rumahnya oleh satu keluarga di Jakarta. 

Penulis: Ruri
Editor : Farida
Posting Komentar