Partai Golkar Mendaftar ke KPU Pusat

0

Jakarta. - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dan jajaran pengurus partai mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan partai menjadi peserta pemilihan umum legislatif 2019.

Hasil gambar untuk golkar logo

"Partai Golkar siap mendaftar KPU dengan segala persyaratan yang diatur KPU," kata Idrus saat tiba di Gedung KPU Jakarta, Minggu. 

Pengurus partai membawa setidaknya tujuh kotak dokumen syarat pendaftaran dan menyerahkannya ke KPU.

"Menurut pengecekan kami, tim DPP telah memenuhi ketentuan 100 persen," kata Idrus, memastikan semua dokumen dan berkas pendaftaran telah sesuai syarat.

Komisioner KPU menerima Idrus dan rombongan Partai Golkar sekitar pukul 11.00 WIB. 
Golkar mendaftar jadi peserta Pemilu 2019
Dalam kesempatan konferensi pers, Idrus mengapresiasi kerja KPU, khususnya terkait pengisian data dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Sipol, menurut dia, memastikan keakuratan data-data partai politik dan bisa menjadi instrumen pendorong penguatan kelembagaan partai politik.

"Sipol bagian instrumen yang dimaksudkan agar sungguh-sungguh parpol memiliki instrumen yang kuat dan memperkuat parpol sebagaimana parpol modern. Ternyata kemudahan yang ada untuk mengontrol, untuk mengecek, khususnya terkait keanggotaan betul-betul efektif," katanya.
Posting Komentar