Pendaftaran Verifikasi Parpol ke KPUD Karawang Masih Terkendala Sipol Yang Belum Nongol

0

Karawang-.Hari Senen lusa dalah batas waktu akhir untuk pendaftaran verifikasi parpol peserta pemilu 2019,demikian disampaikan  Ketua KPUD Karawang,saat ditemui di Karawang.(13/10).

Hasil gambar untuk riesza affiat

Reisza Affiat menjelaskan,dari  72 jumlah parpol yang teregistrasi di Kemenhumkam di Jakarta,paling bisa (takisran,red) ikut verifikasi di Karawang kisaran 15 sampai 16 partai saja.Dan sampai hari Kamis sore,(12/10),kami baru menerima 3 partai politik yang mendaftar dan itu pun masih perlu perbaik-perbaikan.Ketiga parpol yang dimaksudkan adalah Perindo,PSI dan PDI Perjuangan,ucapnya.

Kemudian katanya,untuk hari Jumat,dari hasil komunikasi dan konpirmasi dengan sejumlah pengurus parpol,akan ada 3 parpol yang mendaftar yakni parpol Nasdem,Hanura dan Golkar.

Dan untuk di hari Jumat ini,sambung  pria yang sedang ramai disebutkan bakal ikut kontes  pemilihan Ketua KPUD Jabar ini.Dari yang terkonpirmasi baru tiga partai tetapi bisa saja lebih atau mendadak mendaftarkan.Karena patut diketahui pula untuk pendafatran verifikasi parpol didaerah itu terkomandoi dari DPP parpol masing-masing,dan kami pun di daerah akan menerima satu partai mendaftar verifikasi jika DPP parpol berkaitan sudah mendaptarkan parpolnya ke KPU Pusat.Bilamana ada satu parpol mendaftar tapi pihak DPP Parpol bersangkutan belum mendaftar verifikasi ke KPU Pusat maka tentunya KPUD disetiap daerah akan menolak termasuk di Karawang,bebernya.

Lebih lanjut dia menjelaskan,bahwa pihaknya sampai hari kamis sudah menerima 10 orangan utusan pengurus parpol yang isinya mempertanyakan syarat-syarat pendaftaran termasuk juklak dan juknisnya tetapi baru dari parpol Nasdem,Hanura dan Golkar yang menyebutkan siap mendaftar pada hari Jumat.(13/10/2017).

Keterlambatan parpol mendaftar ke KPU Daerah jangan di salah artikan akibat kelambatan pengurus parpol di daerah, bisa saja mereka masih menunggu dari perintah DPP masing-masing.

Singkat kata tegas Ketua KPUD,keterlambat pendaftaran di daerah bisa terjadi ataupun bakal rame di hari terakhir pendaftran akibat SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik) menjadi syarat utamanya belum nongol,jelas Reisza.

Namun saya terima laporan terakhir  dari petugas penerimaan pendaftaran,kemungkinan besar untuk parpol PAN,PKS,Gerindra,Demokrat atau PPP bakal mendaftar di hari Senen,yang sudah memastikan bakal pada Senen itu adalah Gerindra lewat penjelasan Ajang Supandi (Ketua DPC Gerindra) dan PPP untuk keteranganya dari Hj Lina Sugharti (Ketua DPC PPP),pungkasnya.

Sebelum berita diturunkan,sejumlah ketua parpol dan sekertarisnya yang belum mendaftar saat dikonpirmasi menyebutkan,bahwa pihaknya masih menunggu informasi dan perintah  mendaftar dari DPP partainya,selain ada beberapa persyaratan yang masih perlu dilengkapinya.
Posting Komentar

DUNIA PERTANIAN

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *