Persib Bandung Tekuk Mitra Kukar di Jalak Harupat

0
Bandung. - Persib Bandung mengakhiri puasa kemenangan setelah mengalahkan Mitra Kukar 3-1 dalam laga lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, hari ini.(27/10).

Gol Persib dicetak Febri Hariyadi pada menit ke-58, Ahmad Jufrianto menit ke-90, dan Raphael Maitimo menit 90+4, sedangkan gol Mitra Kukar dilesakkan Marclei Santos pada menit 70.

Persib yang berupaya memutus tren negatif, mengurung pertahanan lawan, namun tim asuhan Yudi Suryata berhasil membuat para pemain Persib terperangkap offside.

Mitra Kukar kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas, setelah Ahmad Jufrianto melanggar salah satu pemain depan mereka. Anindito yang mengambil tendangan, kembali bisa diamankan Deden Natsir.

Usai turun minum, Persib meningkatkan intensitas serangan dengan menukar Dedi Kusnandar dengan Michael Essien. Dan berhasil, pemain asal Ghana ini memberikan warna berbeda.

Pada menit 58 Tony Sucipto yang mengirim umpan ke depan gawang, gagal ditahan kiper. Bola muntah disambar Febri yang berada di dalam kotak penalti. Persib unggul 1-0.

12 menit setelah gol Febri, Marclei Santos membuat kedudukan kembali imbang setelah memaksimalkan kesalahan bek Persib.

Sepuluh menit terakhir Persib mendominasi permainan dengan membombardir pertahanan Mitra Kukar yang menempatkan hampir seluruh pemainnya di garis pertahanan sendiri dan hanya menyisakan Marclei.

Menjelang pertandingan berakhir, Ahmad Jufrianto menjadi pahlawan Persib setelah tendangannya di dalam kotak penalti merobek gawang Gery Mandagi. Persib kembali unggul 2-1.

Tak lama setelah gol Jupe, Persib memperbesar skor melalui tendangan penalti Maitimo yang sukses menjadi algojo. Persib yang tak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir ini pun menang skor 3-1.