Persiba terdegradasi setelah takluk ditangan Madura United

0

Balikpapan.- Persiba Balikpapan dipastikan terdegradasi ke kompetisi Liga 2 musim depan setelah menelan kekalahan 3-4 dari tamunya Madura United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu.


Kekalahan itu membuat tim berjuluk "Beruang Madu" tetap di posisi 17 klasemen (dua dari bawah) dengan nilai 23, sementara Madura United naik dua tingkat ke urutan tiga dengan nilai 60 atau hanya terpaut dua angka dari pemimpin klasemen, Bhayangkara FC.

Pada laga kandang yang disaksikan ribuan penonton itu, tuan rumah dikejutkan gol dari bek tengah Fabiano Beltrame pada menit 24.

Namun, penyerang Persiba Marlon Da Silva berhasil membalikkan keadaan dengan lesakan dua gol di akhir babak pertama, masing-masing menit 42 dan 45+2.

Memasuki babak kedua, Madura United bermain lebih agresif untuk menekan lini pertahanan Persiba. Hasilnya, pemain naturalisasi Greg Nwokolo sukses menyeimbangkan skor pada menit 57.

Tidak ingin kehilangan angka di depan pendukungnya, Persiba bangkit dan kembali unggul 3-2 lewat aksi Srdjan Lopicic ketika babak kedua memasuki menit ke-77.

Akan tetapi, keunggulan itu hanya bertahan dua menit setelah "marquee player" Madura United Peter Odimwingie kembali menyamakan skor 3-3.

Tim tamu akhirnya memastikan membawa pulang tiga angka setelah Greg Nwokolo mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada waktu tambahan (90+3) dan menutup laga dengan skor akhir 4-3.

Selain Persiba Balikpapan, tim lain yang sudah pasti tergusur ke kompetisi Liga 2 musim depan adalah Persegres Gresik United yang menempati juru kunci.