Polres Karawang Wajib Dukung,Bantu dan Proteksi Kapolsek Tempuran,Ini Persoalannya

0

Karawang-.Sejumlah tokoh masyarakat,agama,politik,birokrasi dan pemuda serta elemen lainya di lokasi Karawang Mengaji,yang malam ini,(Kamis -Jumat) dilaksanakan di Kecamatan Klari,mendukung penuh sikap tegas dari Kapolsek Tempuran AKP H Nana Surtisna,yang targetkan tiga bulan kedepan untuk daerah penghasil padi terbesar di bumi Pangkal Perjuangan bakal terbebas dari Narkoba dan sejenisnya,ataupun miras oplosan Pletok yang sedang ngetrend saat ini.(12/10).

Kapolsek H Nana : Tumpas Habis Pengedar Narkoba & Miras di Wilayah Hukum Tempuran


Kades Cikuntul Tempuran Dede Gunawan  menyatakan,bahwa bangsa kita sedang dijajah oleh bangsa sendiri akibat diperbudak barang-barang haram.Mereka menjadi pemakai,penjual atau pengedar ataupun didudukan sebagai bandar atau bos narkoba."Dengan segala upaya kita cegah peredaran narkoba dan segala cara kita memberantasnya utama menjaga diri sendiri tidak tergoda oleh barang haram yang menyesatkan",ujarnya.

Camat Tempuran Suwandi HS juga sepakat dalam waktu dekat pihaknya akan sosialisasikan bahayanya narkoba dan miras ke sekolah-sekolah sampai kepada masyarakat lapisan terpencil di Kecamatan Tempuran lewat Kades,aparatnya atau pun pendekatan kepada tokoh masyarakat,pemuda dan elemen lain,dengan tentunya melibatkan ajaran Musipika setempat,ujar Camat Tempuran.


Dan Perwakilan Pelda Agus,senada pula pihaknya siap mendukung dan akan melakukan pendekatan-pendekatan secara persuasif kepada semua lapisan demi kondusifitas,nyaman dan terkendalinya keamanan dan ketertiban di Kecamatan Tempuran.

"Kami ,mendukung target dan gerakan moral pak Kapolsek,Insya Allah saya bersama jajaran akan selalu siap 24 jam demi tugas negara yang diemban dan turut serta membantu program-program muspika Tempuran",tandas Agus.

Masih di tempat yang sama,saya akan jalankan perintah pak camat sebaik-baiknya dan menindaklanjuti hasil rapat para Kasie Trantib se Karawang di Mako Satpol PP kemarin,ujar Komarudin,SH.

Diakui saat ini secara umum penyakit masyarakat (pekat) adalah akibat lain dari narkoba dan miras (kriminal),sebut Kasie Trantib Kecamatan Tempuran ini."Maka untuk lebih memudahkan pencegahan ataupun tindaklanjut dalam satu peristiwa selain dari pencegahan peredaran narkoba dan miras,kepada warga di Kecamatan Tempuran diminta peduli lingkungan dengan niat bersama untuk menjaga dan mengawasi diwilayahnya masing-masing demi ketertiban dan keamanan".Bilamana ada seseorang yang mencurigakan atau berprilaku tak biasa dimohon segera melaporkan kepada aparat desa setempat atau ke pihak Mapolsek",demikian disampaikan oleh Komarudin diakhir wawancara.
Gerakan moral di inisiatori oleh Kapolsek Tempuran yang didasari awal dari sprint Kapolres,sangat cakap dan perlu didukung penuh juga ditiru oleh Kapolsek lainnya di Kabupaten Karawang,ujar  seorang Tomas (toko masyarakat),asal Tempuran,di lokasi kegiatan Karawang Mengaji.

Dia itu (Kapolsek Tempuran,) hebat dan cukup berani karena target 3 bulan kedepan Kecamatan Tempuran terbebas dari narkoba dan miras.Ini juga sebuah obat mujarab untuk mengobati dan memulihkan kepercayan masyarakat Karawang kepada polisi, manakala merasa kecewa akibat menerima kabar adanya sejumlah oknum polisi terlibat narkoba "telan barang haram",bahkan ada diantara pelakunya menjadi pengedar,ujar H Hidayat.

Berhasil dan tidak target Kapolsek tersebut bukan satu permasalahan karena tidak mudah yang bersangkutan membuktikan targetnya.Bahan kesulitan kedepan untuk Nana itu pun  bukan sebatas luas wilayah Tempuran dan jumlah penduduknya yang banyak,juga di wilayah hukum yang dikangkanginya merupakan salah satu zona merah peredaran narkoba,miras dan motor bodong pula,bebernya.

Keberpihakan masyarakat dan jajaran Muspika setempat kepada target Kapolsek adalah modal awal untuk dirinya Nana bekerja keras demi membuktikan atau suksesnya target 90 hari kedepan,jelasnya.

Selanjut Hidayar disampaikan,Kapolres Karawang harus mendukung niat baik dari anak buahnya yang berani terbuka melawan atau,mengatakan perang terhadap Narkoba,salah satunya Kapolres Ade mesti memperhitungkan luas wilayah dan jumlah personil polisi di Tempuran.

"Jumlah anggota polisi di Mapolsek setempat sangat tak sebanding dengan jumlah penduduk dan luas wilayahnya maka tak aneh hampir semua jenis tindakan kejahatan ada diwilayah hukum Tempuran ",ungkapnya.

Kemudian ulasnya,rasio polisi di Polsek setempat tak sebanding lurus dengan jumlah peduduk dan luasnya,maka saya atas masyarakat  dengan hormat kepada Kapolres Karawang agar menambah personil anggota Polsek Tempuran.

"Permintaan jumlah anggota Polsek  di Tempuran selain memang sudah menjadi kebutuhan juga penting banget karena  sikon mewajibkan  dan tercapainya target 3 bulan dari Kapolsek setempat",tegasnya.

Disisi lain,sambungnya,perlu kiranya ada perlindungan dari Mapolres Karawang kepada diri Kapolsek Tempuran bab keberanian dari seorang H Nana Sutrisna yang menyatakan terbuka untuk perang melawan Narkoba.Itu adalah sebuah keberanian tersendiri dan fantastic namun sangat riskan resikonya,maka satu cara yang perlu ditempuh Mapolres demi keaman dan lainya yaitu dengan  tambah personil polisi secukunya di Tempuran,lebih cepat itu lebih baik demi target 3 bulan sukses dan person leader terproteksi,tandas Hidayat.

Redaksi
Posting Komentar