Polsek Cilamaya Fasiltasi Penderita Penyakit Tumor

0
Karawang,-.Najarudin Anwar, Pemuda yang divonis hasil diagnosa Puskesmas Cilamaya menderita Soft Tissue Tumor asal Dusun Mayasari,RT 04/10,Desa Cilamaya, di fasilitasi Polsek Cilamaya berobat ke Rumah Sakit Fikri Medika Kecamatan Klari,Senin 16/10.Pemuda kurang mampu berusia 26 tahun tersebut hidup tanpa ayah, beruntung, Polsek bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) sigap dan memfasilitasi pengobatan Najarudin sampai operasi nanti.(17/10/2017).

Kepada Pelita Karawang, Najarudin mengaku dirinya hanya buruh serabutan dan ibunya berjualan gorengan. Benjolan di atas pelipis mata sebelah kiri semakin membesar selama dua mingguan terakhir, dikiranya sebut Najar, itu adalah benjolan biasa seperti " Bentileun ", namun lama kelamaan,benjolannya membesar dan menimbulkan rasa sakit. Dirinya ingin diperiksa,namun syarat administrasinya belum lengkap dan mencukupi, apalagi soal biaya. Karenanya, upaya dari Kepolisian dan Psm yang mendampinginya ini dihaturkan terimakasih, karena sudi memfaslitasi ikhtiarnya untuk mencari tahu penyakit yang disebut Pihak Puskesmas adalah Tumor tersebut." Seminggu lebih, membesar terus. Mau di cek juga segan,karena syarat awalnya gak lengkep, apalagi biaya," Ujarnya.

PSM Desa Cilamaya, Mulyana mengatakan, Najarudin adalah pemuda kurang mampu yang hanya dibiayai oleh ibunya sebagai pedagang gorengan. Dirinya urus administrasi kelengkapan syaratnya, seperti KK, KTP dan lainnya yang memang awalnya belum lengkap. Sampai akhirnya sebut Mulyana, ia bawa Najarudin Ke Puskesmas, di sana, melalui surat Nomor 440/526/Pkm, Najarudin yang didiagnosa Sofft Tissue Tumor, dirujuk ke RS Fikri Medika, karena harus di cek dulu,apakah memang benar tumor atau kelenjar. Wal hasil, dibantu di fasilitasi Polsek, Najarudin berasamanyaa di bawa ke RS Fikri dan di dampingi langsung Kapolsek dan Babinkamtibmas mengurusi segala sesuatunya.Apalagi,ditengah keterbatasan kendaraan dan ongkos,ia apresiasi, kendaraan dan dukungan Moril dari Polsek sangat di apreaiasi saat mendampingi pasien. " Kita beruntung, Penderita tumor ini diantar langsung Kapolsek hingga RS Fikri, bahkan rela antri ditengah masyarakat lainnya," katanya.

Kapolsek Cilamaya,Kompol Dadang Gunawan mengatakan,kegiatan sosial ini sudah dilakukan dan di rencanakam jauh - jauh hari. Pihaknya siap relakan kendaraan dinasnya untuk mengantar masyarakat yang sakit,apalagi,Najarudin ini adalah pasien kurang mampu dengan penyakit cukup berat. Walaupun sebut Polsek,Tumornya belum membesar lebih lanjut, ia arahkan agar diantisipasi secepatnya. Karenanya, ia dan Babinkamtibmas bergegas berasama menghantarkan pasien langsung ke RS Fikri. Hasil pengecekan ahli poli bedah,Najarudin ini harus kembali jalanj pemeriksaan pada Kamis nanti, bahkan bisa langsung di Operasi tumornya,sehingga bisa kembali normal, karena benjolan diatas matanya tersebut mengganggu penglihatan dari mata sebelah kirinya." betul, kita fasilitasi segala sesuatunya, karena memang pasien ini warga kurang mampu," ujarnya. 


Dadang menambahkan, masyarakat jangan malu dan ragu menggunakan fasilitas kendaraan Polsek untuk keperluan sosial, pihaknya siap bantu, bahkan ini akan terua terprogramkan,dimana Babinkamtibmas dimintanya sisir selalu masyarakat kurang mampu yang memang memiliki penyakit berat di masing- maskng desa, kiranya semuanya sigap menyikapi dan menyentuh mental- mental soaial." Semampu kita akan terua dibantu, jangan sungkan, gunakan fasilitas polsek ini untuk kegiatan sosial," Pungkasnya.

Penulis : Ruri
Editor: Farida
Posting Komentar