PSI Karawang Siap Sambut Hadirnya Tim Verifikasi Parpol

0
Karawang-.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Karawang menghadiri acara Kopi Darat Wilayah PSI Jawa Barat yang di hadiri DPD PSI Se-Jawa Barat guna persiapan verifikasi Komisi Pemikihan Umum (KPU). Partai anak muda besutan Grace Natalie itu memastikan diri bisa jadi peserta pada pemilihan umum mendatang. Oleh karena itu, mereka dengan mantap menyatakan siap menyambut tim verifikasi faktual yang akan dilakukan KPU tahun 2017 ini dan siap menjadi peserta pemilu 2019.


“Kami siap menyambut tim verifikasi faktual dari KPU. Dimana terjadwal pendaftaran KPU tanggal 9 Oktober 2017 serentak PSI Se-Indonesia mendaftar ke KPU Daerah masing-masing. Untuk DPD PSI Kabupaten Karawang sudah tercapai kepengurusan 50 persen tingkat kecamatan atau DPC sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Ketua DPD PSI Kabupaten Karawang, Romadhoni, Sabtu (07/9/2017).

Aktifis politik yang akrab disapa Dhoni ini didampingi Bendahara DPD PSI Kabupaten Karawang Nur Widi Esti mengatakan, beberapa hari lalau DPD PSI Kabupaten Karawang ikut hadir dalam Bimbingan Teknis Tatacara Pendaftaran partai politik yang d adakan oleh KPU Karawang di Hotel Swiss Bellin guna mengetahui informasi tata cara pendaftaran partai politik, sebelumnya kami juga pengurus DPD dan beberapa perwakilan pengurus DPC PSI se-Kabupaten Karawang Beraudiensi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang di Jl. Pangkal Perjuangan-Tanjungmekar.

"Kegiatan audiensi ini sebagai salah satu upaya memperkenalkan sekaligus menanyakan persiapan verifikasi faktual di tingkat Kabupaten Karawang. Dimulai dengan kelengkapan adminitratif dari kebutuhan-kebutuhan DPD, DPC sampai di tingkat anggota, kami pastikan siap diperivikasi," kata Dhoni.

Ditambahkan sekertaris DPD PSI Karawang Lukman Hakim, selain dalam konteks persiapan verifikasi. DPD PSI Kabuoaten Karawang juga melakukan pemantapan kembali nilai-nilai PSI pada para pengurus. Ini juga merupakan tindak lanjut dari konsolidasi yang dilakukan ditingkat provinsi pada Rabu 05 Oktober 2017 kemaren di Bandung.

“Jika Trisakti Bung Karno menyebutkan Berdaulat secara politik, Berdikari secara Ekonomi dan Berkepribadian secara Budaya. PSI memiliki tiga poros kebangsaan yaitu Menebar Kebajikan, Merawat Keberagaman dan Mengukuhkan Solidaritas. Itu merupakan nilai-nilai yang harus dimiliki oleh kader PSI di semua tingkatan baik dalam pola pikir maupun langkah-langkah bahkan perilaku sehari-hari kader,” tuturnya.

PSI Kabupaten Bekasi sambung Dhoni, mengajak generasi muda yang dalam dirinya mengalir DNA keragaman dan kebajikan. Agar bersama-sama untuk turut serta merapatkan barisan.

“Sudah saatnya anak muda tidak hanya menjadi penonton di persimpangan sejarah. Kami menghormati generasi tua tetapi Indonesia saat ini butuh sosok-sosok pemimpin muda yang kreatif dan bersih. Hal itu semata bagian dari ikhtiar untuk merawat demokrasi di Indonesia yang saat ini tengah carut-marut,” katanya.

Dhoni menambahkan, kebenaran yang tidak terorganisir akan kalah oleh kejahatan yang terorganisir. Di sinilah PSI meletakkan pondasi berdirinya, sebagai barisan orang baik yang terpimpin, terdidik dan terorganisir.

“Politik sejatinya baik tetapi kemudian akhir-akhir ini konotasinya semakin buruk di tengah politisi-politisi yang hanya mementingkan agenda politik pribadi,” tandasnya.(oca).
Posting Komentar