Putih Sari Ajak Warga Karawang Ikuti Program KB - PELITA KARAWANG

Post Top Ad

bkd
Putih Sari Ajak Warga Karawang Ikuti Program KB

Putih Sari Ajak Warga Karawang Ikuti Program KB

Share This
KARAWANG- Anggota DPR RI Komisi IX, Drg Putih Sari mengajak masyarakat untuk kembali mengikuti program Keluarga Berencana (KB). Sosialisasi kali ini digelar di Kampung Babakan, Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari, Karawang.(22/10).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan warga sekitar. Putih Sari dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pasangan suami-istri diharapkan dapat memberikan kualitas hidup yang baik melalui program keluarga berencana.

Dengan mendukung penggunaan pil KB, dan alat kontrasepsi lainnya, diharapkan supaya pasangan suami istri tidak berpedoman hanya soal banyak anak banyak rezeki, tapi lebih mengutamakan bagaimana pemenuhan gizi anak dan pendidikannya kelak.

"Pentingkan gizi dan pendidikan anak agar dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas. Saat ini di era globalisasi dituntut kompetensi yang tinggi untuk bisa bersaing di segala bidang. Oleh karenanya penting anak anak calon generasi mendatang disiapkan sejak dalam kandungan agar kelak menjadi generasi yang berkualitas. Generasi berkualitas merupakan fondasi membangun negara yang kuat," ujar Putih, anggota DPR RI Dapil 7 tersebut.

Selain itu, kata Putih, perkembangan program KB saat ini bukan saja untuk menurunkan angka kelahiran, tetapi mewujudkan bonus demografi yang berkualitas, dan generasi berkualitas masa depan. Kuncinya adalah kesejateraan keluarga atau ekonominya baik, tidak ada kekerasan dalam rumah tangga dan pendidikan anak-anak terpenuhi.

Acara berlangsung meriah diawali dengan penampilan tarian tradisional, penyampaian materi kependudukan dan dimeriahkan juga dengan pembagian goodybag dan doorprize untuk para undangan. Ratusan warga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dalam sosialisasi itu, hadir juga sebagai narasumber petugas dari BKKBN Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat. (oca)

Post Bottom Ad

budpar'