Sekjen DPP Golkar:SK Rekom Buat Ridwan Kamil Sudah Resmi

0
Jakarta - Golkar secara resmi menjatuhkan dukungan terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai cagub Jabar 2018. Surat keputusan (SK) dukungan sudah diteken Ketum Golkar Setya Novanto.

"SK sudah ditandatangani oleh ketua umum dan oleh sekjen sudah resmi. Masalah penyerahannya kita akan mengatur pada waktu yang tepat," ujar Sekjen Golkar Idrus Marham di kantornya, Jl Anggrek Neli, Jakbar, Jumat (27/10/2017).

Tak hanya Ridwan Kamil, Golkar juga mengusulkan kadernya, Daniel Muttaqien, maju sebagai cawagub. Apa alasan Golkar menduetkan Ridwan Kamil dengan Daniel Mutaqien?

"Pertama, adalah kita adalah hasil dari komunikasi kita dengan Pak Ridwan dan juga dengan partai yang ada ya itu NasDem. Kemudian, kedua, memang Daniel Muttaqien adalah seorang kader dari anak muda dengan juga punya prestasi ya," ucap dia. 

Terkait keputusan ini, Golkar sudah berbicara dengan Dedi Mulyadi, yang sebelumnya digadang sebagai cagub Jabar oleh Golkar. Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid sudah menyampaikan hal tersebut kepada Dedi.

"Ini ketua harian sudah melakukan komunikasi dengan Dedi untuk berikan penjelasan segera setelah kita lakukan komunikasi ke ketum. Saya kira ini semua langkah sudah kita lakukan, harmonisasi kepentingan sudah kita lakukan, maka Golkar sudah mengambil keputusan sekali lagi mencalonkan Ridwan Kamil berpasangan dengan Daniel Muttaqien," jelas Idrus.

Sumber:detik.com