Seorang Pencuri Motor Tewas Diamuk Massa

0

Indramayu.- Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat, menangani kasus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang diamuk oleh massa hingga tewas.

"Palaku yang berinisial MA (26) tertangkap setelah mencoba mencuri sepeda motor dan saat itu juga pelaku diamuk," kata Kasubag Humas Polres Indramayu, AKP Heriyadi di Indramayu, Sabtu.

Heriyadi mengatakan pelaku berupaya mencuri sepeda motor milik warga Desa Kaplongan Lor Blok Telaga Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu yang diparkirkan di halaman rumah.

Setelah itu ada warga yang melihat aksi pelaku dan warga tersebut tidak mengenali pelaku, hingga diteriaki maling.

"Pelaku sempat ditanya, namun langsung lari keluar rumah, sehingga warga meneriaki maling," tuturnya.

Dia menuturkan warga juga sempat melihat ada dua orang laki-laki yang menunggu di luar halaman rumah dengan posisi menaiki sepeda motor.

Dan ketika saksi meneriaki maling dua laki-laki tersebut langsung melarikan diri dengan sepeda motornya. 

"Pelaku yang tewas itu ditinggalkan oleh dua orang rekannya, kemudian sekitar jarak 150 meter pelaku tertangkap oleh massa dan langsung dihakimi hingga pelaku meninggal dunia di TKP," ujarnya.

Heriyadi manambahkan setelah pelaku tewas massa berniat untuk membakar pelaku namun api baru membakar celananya ada sebagian massa yang mencegah dan memadamkan apinya.

"Saat ini kami sedang mencari dan mengumpulkan keterangan saksi dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku pengeroyokan," katanya.

Sumber: Antara