Setelah Ridwan Kamil ,Daniel Pun Akhirnya Mengakui Bakal Maju Jadi Cawagub di Jabar

0

Karawang- Isu terkait DPP Golkar tak akan mengusung Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018, kembali mencuat. Bahkan, putra dari Irianto MS Syafiuddin (Yance), Daniel Mutaqien mengaku sudah mendapat restu dari pengurus DPP Golkar untuk mendampingi Ridwan Kamil (Emil) dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan.

Ridwan Kamil Akhirnya Akui Mendapatkan Dukungan Partai Golkar

Saat dikonfirmasi wartawan, pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari fraksi Golkar itu membenarkan, bahwa Partai Golkar akan melabuhkan dukungan kepada Ridwan Kamil. Ia pun menjamin, bisa mengamankan suara di wilayah pantai utara (pantura) Jawa Barat.


"Pada saat selesai rapat pleno fraksi kemarin, saya dipanggil ketua fraksi Golkar (Robert Joppy Kardinal), ketemu juga dengan Pak Idrus (Sekjen DPP Golkar). Mereka mengatakan akan memasangkan Emil dengan saya," ujar Daniel kepada wartawan saat dihubungi, Kamis (26/10).

Daniel mengatakan, Surat Keputusan (SK) saat ini masih berada di DPP. Namun, diprediksi akan keluar di akhir bulan ini atau awal pekan bulan November. "Pekan ini atau pekan depan saya ke Bandung mengurus ke DPD Golkar Jawa Barat," katanya.

Daniel pun membocorkan alasan DPP memasangkannya dengan Emil. Yakni, karena ia dinilai bisa melengkapi kekurangan suara di wilayah pantura. Hal ini diketahui, saat Emil melakukan sosialisasi di Indramayu, ia mengaku membutuhkan sosok yang bisa menguatkannya di Pantura. "Salah satu pilihannya saya. Ini langsung direspon oleh Golkar," katanya.

Sebagai kader, kata dia, ia tentu siap jika mendapat tugas dari partai. Nantinya, kalau sudah final keputusan dari partainya, ia tentu akan berkomunikasi dengan partai pendukung. 

Sumber: Republika