SK Baru Sudah Ada,Partai Golkar Terbukti Mengusung Ridwan Kamil

0
KARAWANG.-Perjalanan panjang akhir menjawab untuk Partai Golkar benar-benar mendukung Ridwan Kamil maju dalam Pilgub Jabar 2018. Ridwan Kamil dipasangkan dengan kader muda Golkar, Daniel Mutaqien.(27/10).

Ridwan Kamil Akhirnya Akui Mendapatkan Dukungan Partai Golkar

"Iya benar, Golkar memutuskan mendukung RK dengan Daniel," ujar Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid

Partai Golkar Putuskan Pilih Ridwan Kamil


Surat Keputusan (SK) Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien, kata Nurdin, sudah keluar. SK-nya sudah ada, untuk urusan surat tanya sekjen (Sekjen Golkar Idrus Marham) saja itu baru," kata dia. 

Setelah Ridwan Kamil ,Daniel Pun Akhirnya Mengakui Bakal Maju Jadi Cawagub di Jabar


Dengan demikian, Ridwan Kamil didukung empat parpol. Tiga parpol lainnya yang sudah mendukung Ridwan Kamil adalah NasDem, PKB, dan PPP. 

Dedi Mulyadi Tanggapi Isu Golkar Dukung Emil

Sebelumnya tiga parpol resmi menyatakan dukungan terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal cagub Jabar 2018. Golkar, PPP, dan PKB berebut posisi cawagub untuk Emil, sapaan Ridwan Kamil.
Pada awal perjalanan,NasDem merupakan parpol pertama yang menyatakan dukungan terhadap Emil.NasDem mempersilakan Emil mencari cawagub sendiri.
Yang terbaru,Golkar menjatuhkan pilihan untuk Emil di Pilgub Jabar. Golkar mengusulkan kader mudanya, Daniel Mutaqien, sebagai cawagub untuk Emil.

"Iya benar, Golkar memutuskan mendukung RK dengan Daniel," ujar Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid , Kamis (26/10).

PPP tak mau kalah.Partai Berketum Romy tetap menyodorkan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum. PPP menyebutnya duet Emil-Uu adalah kombinasi nasionalis-Islam.

"Soal parpol lain ajukan figur, itu hak mereka, tapi kami yakin RK (Ridwan Kamil) akan melihat hasil survei. Selain itu, pasangan RK-Uu koalisi nasionalis-Islam. Antara Priangan Barat-Priangan Timur," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi saat dimintai konfirmasi, Kamis (26/10).

Terakhir adalah PKB. Partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini tak rela duet Emil-Uu karena mereka juga memiliki nama yang bakal disodorkan. PKB memiliki empat nama yang diplot sebagai bakal cawagub Emil, yakni Sekretaris Fraksi PKB Cucun A Syamsurijal, anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini.

"Iya. Jadi belum ada keputusan tentang cawagubnya," ujar Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan saat dimintai konfirmasi soal keempat nama tersebut, Jumat (27/10).

Jadi, siapakah cawagub yang bersanding dengan Ridwan Kamil?.