SMAN 1 Tempuran Segera Gelar Gebyar Lomba Muharaman

0

Karawang, - Meskipun tahun baru hijriyah dan hari Asyuro sudah lewat, tapi tak mengurangi kegiatannya hilang di SMAN 1 Tempuran. Pasalnya, 11 Oktober mendatang, Rohis SMA yang berlokasi di Desa Pagadungan tersebut baru akan menghelat gebyar lomba Muharaman yang akan di ikuti ratusan siswa antar kelas.

Dikatakan Ketua Rohis SMAN 1 Tempuran, Indra Kusuma. Memang Sepatutnya acara muharaman itu dilaksanakan pada awal tahun baru hijriyah atau mungkin juga hari ke 10 bulan Muharam, namun, karena banyaknya acara , pihaknya bersama sekolah menyesuaikan waktu agar tidak mengganggu kegiatan program sekolah maupun ekstrakulikuler lain. Namun, tanpa mengurangi ke khidmatan syiar agama tersebut, panitia sudah siapkan beragam perlombaan gebyar muharam antar kelas tersebut, mulai dari seminar motivasi secara indoor juga lomba- lomba islami tak luput akan di pertandingkan, seperti lomba Kaligrafi, Marawis, Tumpeng, Musabaqah Syahril Quran (MSQ), Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ),  dan Tutorial Hijab dengan pnjurian yang didatangkan ahli dari eksternal maupun internal. Semua delegasi kelas sambung Siswa asak Desa Tempuran ini, akan memperebutkan Trophy dan sertifikat dari sekolah." Ini Program Rohis setiap tahun, saya yakin ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya," Ungkapnya.


Lebih jauh Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, karena berharap semua acara sampai hari H bisa berjalan dengan lancar, sukses dan sportif. Karena selain menebar syiar agama di sekolah, juga menunjukan pada teman lainnya bahwa Eskul Rohis ini adalah benteng dari prilaku dan akhlak. Jangan sebut Indra, melihat orang lain dari fisik dan luarnya saja, tapi lihatlah prilaku, sikap dan kesopanannya, karena dengan akhlak itu selain mempertebak keimanan, juga memperkuat pondasi akhlak ." Rohis adalah benteng akhlak siswa, maka dengan kegiatan silaturahmi dan lomba ini semoga tergugah untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi," Ujarnya.

Endra Wahyudi S.pd, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tempuran mengatakan,  pihaknya dorong pelaksanaan kegiatan Rohis menggelar gebyar muharaman ditahun ini. Pihak sekolah, siap berkontribusi pemikiran, tenaga dan finansial demi suksesnya acara tersebut. Ia berharap, semua siswa melalui delegasi kelasnya masing- masing, bisa semangat berlomba dan berkompetisi untuk meraih preatasi lomba bidang ke agamaan ini." Kita dorong suksesiacara yang di komandoi Rohis ini agar sukses sampai akhir pelaksanaanya," Pungkas Guru Olahraga asal Kecamatan Telagasari ini.

Penulis : Ruri
Editor : As
Posting Komentar