Subhannallah Teganya,Seorang Bayi Berbekal Sebotol Susu ini Ditinggal di Depan Klinik

0

Jakarta.- Warga menemukan bayi baru lahir yang diduga dibuang oleh orang tuanya. Bayi berkelamin laki-laki ditemukan di dalam kardus di sebuah klinik di Sawangan, Depok.


Bayi tersebut ditemukan pada Sabtu (28/10) lalu sekitar subuh pukul 05.30 WIB. Bayi ditemukan di depan Klinik Sawangan Medika, Depok, Jawa Barat.

"Saksi atas nama Saepul Rohman (28) keluar klinik untuk mematikan lampu depan dan melihat kardus yang mencurigakan," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/10/2017).


Argo mengatakan saksi atas nama Saepul tidak berani memeriksa kardus tersebut. Saepul yang juga kasir di klinik tersebut, menurut Argo, meminta bantuan temannya, Adon Sudana (21) yang kemudian membuka kardus berisi bayi dengan ari-ari yang masih utuh.


"(Bayi) dibungkus kain dan ada sebotol susu," jelas Argo.

Usai menemukan kardus berisi bayi, para saksi menerima sambungan telepon dari dalam klinik. Diketahui penelpon tersebut memberitahukan terdapat bayi di depan yang diduga sengaja ditelantarkan.

"Kasus dilaporkan ke Polsek Pancoran Mas dan bayi selanjutnya dibawa ke RS Bhati Yudha untuk penanganan lebih lanjut," tutur Argo. 

Sumber:detil.com