Ucap Janji 210 Mahasiswa Kharisma

0
KARAWANG - Sebanyak  210 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes Kharisma) Kabupaten Karawang melangsungkan ucap janji mahasiswa sebelum melakukan praktek lapangan.
Upacara ucap janji tersebut dilaksanakan, Selasa (31/10) di Ball Room Hotel Swiss Bell In Karawang.

Ketua Pelaksana upacara ucap janji, Rima Novianti, mengatakan peserta yang mengikuti dari prodi keperawatan strata I angkatan IX sebanyak 95 mahasiswa. Kemudian
prodi keperawatan diploma III angkatan XXVI 83 mahasiswa.

"Sementara prodi kebidanan diploma III angkatan XIV tahun akademik 2017/2018 sebanyak 32 mahasiswa, dengan total keseluruhan 210 mahasiswa" kata Rima.


Menurutnya, ucap janji yang dilakukan mahasiswa tiap tahun dilakukan sebelum mereka melakukan praktek lapangan. Ucap janji itu tentang kode etik, hak pasien, pelayanan dan kewajiban lain yang harus dipatuhi.

"Praktek sendiri November ini dilakukan. Untuk keperawatan di RSUD Karawang dan kebidanan di rumah bersalin. Selama 4 minggu mahasiswa belajar praktikum langsung di lapangan," kata Rima lagi.

Ketua STIKes Kharisma Karawang, Uun Nurjanah mengharapkan ucap janji ini dapat di aplikasikan mahasiswa pada praktek nanti. Pasalnya bisa menjaga kode etik, melakukan hak pasien serta aturan yang lainnya.

"Selama praktek dapat menjalankan tugas dengan baik serta menjaga nama almamater," harapnya.(oca)