Usai Kalahkan Borneo FC, Persija Bidik Finis 5 Besar

0

Samarinda - Persija Jakarta membawa pulang poin penuh dari lawatan ke markas Pusamania Borneo FC. Usai itu, Macan Kemayoran membidik finis empat besar.

Saat menjalani pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (28/10/2017), Persija menang 2-1. Tertinggal lebih dulu, tim asal ibukota akhirnya menang berkat gol Ramdhani Lestaluhu dan Bambang Pamungkas.

Pelatih Persija, Stefano Cugura Teco, memuji semangat juang anak asuhnya atas kemenangan kali ini. 



"Borneo mampu menciptakan gol cepat pada babak kedua, ini membuat pemain kami bermain lebih baik dan mulai menyerang, kami fokus dan memiliki semangat juang," kata Teco seusai pertandingan.

"Kami punya kiper pengganti malam ini bagus sekali, Muhammad Rizky membuktikan kualitasnya ditambah pergantian pemain yang cukup baik hari ini," dia menambahkan.

Persija masih mempunyai dua pertandingan sisa di Liga 1 musim ini. Teco membidik kemenangan saat melawan Persib Bandung dan Bhayangkara FC untuk mengamankan posisi kelima di klasemen akhir.

"Kami ingin menutup musim dengan angka 61 poin. Kami ingin menyelesaikan kompetisi pada posisi kelima, lebih bagus dari tahun kemarin," kata Teco.

Soal kekalahan dari Persija, pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, mengaku bahwa kelengahan pemain Pesut Etam dalam menjaga pemain lawan menjadi sebabnya.

"Bepe dan Ramdani Lestaluhu dibiarkan tanpa pengawalan dan akhirnya mampu menciptakan gol," Kata Iwan.

"Ini tim impian saya yang saat ini ditangani Teco, semua pemain bermain bagus punya tanggung jawab saat bertahan dan menyerang," dia menambahkan.

Menatap pertandingan berikutnya, Iwan bilang bahwa ada hal yang harus ditingkatkan oleh Borneo FC.

"Kami akan perbaiki fokus pemain sebelum laga selanjutnya," kata pelatih yang juga pernah menangani Persija.