Uu Ruzhanul Ulum Calon Kuat PPP Untuk Pilgub Jabar

0
Karawang.- DPW Partai Persatuan Pembangunan Jawa Barat kemungkinan besar segera merekomendasikan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon gubernur atau wakil gubernur pada Pilkada 2018 kepada DPP PPP dalam waktu dekat.


"Dari hasil rapat tadi Pak Uu memang yang diunggulkan oleh hampir seluruh jajaran pengurus DPC dan DPW, tapi rapat tadi itu tidak merekomendasikan hasil tersebut," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PPP Jawa Barat Komarudin Taher di Bandung, Rabu.

Menurut Komarudin, rekomendasi dari DPW PPP Jawa Barat terkait siapa yang akan diusung sebagai kandidat calon kepala daerah untuk berlaga di Pilkada Jawa Barat 2018 ke DPP PPP dalam waktu dekat ini.

"Insya Allah kami akan menyampaikan rekomendasi ke DPP secepatnya mungkin akhir bulan ini (Oktober 2017)," kata dia.

Secara pribadi, sebagai kader dan pengurus struktural partai dirinya berharap Uu Ruzhanul Ulum bisa direkomendasikan sebagai cagub Jawa Barat 2018 oleh DPP PPP.

"Harapannya kami ingin Pak Uu jadi calon gubernur, jadi wakil gubernur juga tidak apa-apa dan memang PPP secara sejarah perpolitikan pernah menempatkan kadernya sebagai wakil gubernur Jawa Barat," kata dia.

Dia mengatakan secara AD/ART partai ketika DPW PPP Jawa Barat memiliki kandidat calon kepala daerah dari internal maka harus diprioritaskan untuk direkomendasikan kepada DPP PPP.

"Di dalam juklak/juklis memang harus DPP yang memutuskan tapi kalau melihat rekam jejaknya Pak Uu kan kan kader struktural," kata dia. 

Menurut dia, sejauh ini mayoritas unsur DPW mendukung Uu baik sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur dan keinginan yang sama pun disampaikan DPC PPP se-Jawa Barat yang menginginkan Bupati Tasikmalaya itu sebagai calon gubernur.

"Jadi berkembang dari beberapa kali ,pertemuan konsilidasi dengan DPC, rapat pertemuan DPW, Uu yang diunggulkan. Jadi hari ini kecenderungan memang mengarah ke Pak Uu," kata dia.

Ia menjelaskan, dukungan kepada Uu ini tidak muncul tiba-tiba dan kedekatan Uu dengan DPW dan DPC PPP sudah terjalin dengan baik.

Selain itu, lanjut dia, sosok Uu Ruzhanul Ulum juga dinilai intensif menjalin komunikasi baik dengan DPW maupun DPC. 

"Dengan DPW jelas karena Pak Uu masuk struktur. Dengan DPC juga dekat," katanya.

Karena itu, lanjut dia, tidaklah heran jika mayoritas unsur PPP di Jawa Barat mendukung Uu maju dalam ajang tersebut. 

"Rumornya juga sudah keras. Pak Ketum (Romahurmuziy) sudah setuju ke Pak Uu," katanya.

Sumber :Antara
Posting Komentar