Warga Karawang Minta Ditangkap Oknum-oknum Pembuat KTP - Akta Kelahiran Karena Gratis Jadi Mahal

0

Karawang-".Saat ini Indonesia sudah bisa disebut darurat mental dan korupsi pasalnya dari bawah hingga atas disetiap OPD /lembaga pemerintahan hampir semua dijadikan sarang korupsi.Dari pejabat tingkat atas sampai terbawah tak sedikit terkena OTT saber pungli atau KPK,sama hal dengan oknum politikus yang sudah menjadi wakil rakyat.Para oknum sudah lupa akan janji dan sumpah jabatannya yang berurusan langsung kepada Maha Pencipta dan alam semesta,tempat dirinya makan tidur serta selanjutnya."Demikian disampaikan Oo Ubedillah,seorang  warga kota Tempuran,di Karawang.

Kita tak bisa menutup mata kondisi yang berkembang secara umum di tanah air juga berjalan di daerah -daerah lain termasuk di Karawang,namun kepastian itu belum bisa dibuktikan semua secara nyata karena oknum belum kena apesnya saja,ujarnya.



Penegakan hukum di Karawang oleh tim saber pungli atau aparat penegak hukum belum bisa disebut memuaskan.Kalau sebatas tangkap copet atau begal itu hal yang mudah terlihat mata karena hansip,publik atau warga pun malah bisa ikutan tangkap para pelaku curas juga ada kalanya berakhir tragis akibat pelampiasan warga ke para pelaku kejahatan,jelas Oo.


Hasil gambar untuk kantor capil karawang
Namun kita mesti acungi jempol untuk Kapolres sekarang banyak kemajuan dalam menumpas tindakan kejahatan (kriminal) yang sifat umum,namun untuk tindakan tegas kejahatan ekomoni belum banyak terungkap misal korupsi-korupsi di OPD /lembaga lain di Kabupaten Karawang,sesalnya.

Dari pembuatan akta lahir,KTP dan lainnya yang gratisan jadi mahal,biaya pernikahan didalam dan luar kantor pun jadi bacakan oknum-oknum KUA yang masih bebas bermodus,dan banyak lagi yang tak mungkin disebutkan padahal kerap muncul kepermukaan namun seakan-akan dibiarkan,ucap narasumber.

Mungkin sebagai warga biasa yang hanya bisa ngupat (sampaikan kejengkelan,red),ungkapnya,sebaiknya jangan jadi pejabat atau anggota dewan kalau mau kaya raya lebih baik menjadi pengusaha dan pedagang atau petani dengan sawahnya yang luas.

Untuk kepada itu penegak hukum khusus pihak Polres dan Kejaksaan Karawang,ujarnya,tolong dong tangkap koruptor-koruptor alias oknum yang bekerja dikantoran tapi bisanya nilep duit rakyat."Ya minimal bereskan oknum-oknum pembuat KTP, katanya KTP atau akta kelahiran gratis ko malah bisa jadi mahal (ukuran rakyat miskin,red)",sesalnya.

Pewarta: Uus
Editor :As

Posting Komentar