Warga Minta Pemkab Karawang Sulap Cibendo Bisa Seperti Pantai Ancol Atau Carita - PELITA KARAWANG
Warga Minta Pemkab Karawang Sulap Cibendo Bisa Seperti Pantai Ancol Atau Carita

Warga Minta Pemkab Karawang Sulap Cibendo Bisa Seperti Pantai Ancol Atau Carita

Share This

Karawang-.Saat ini Kabupaten Karawang adalah idola para investor lokal dan nasional.Tak terhitung jumlah mereka yang berinvestasi antara tahun 2010-2017,namun sangat minim yang berani tanamkan modalnya untuk pariwisata bahari atau laut,mereka hanya fokus kepada pertambangan,infrastruktur dan perumahan.(22/10).

Pesisir laut Karawang Pakis Jaya hanya rame di waktu-waktu tertentu saja,ya paling rame kalau ada pesta laut atau nadran,ujar Siti Komala,warga Pakis Jaya.(22/10/2017).

Untuk hari- hari biasa jangan terlalu berharap para tukang warung dibibir pantai bisa mendapatkam uang tapi boleh bernafas lega di hari sabtu dan minggu,namun bisa meledak rezeki pedagang bila tiba hari libur nasional misal Natal dan Idul Fitri,jelasnya.

Tak jauh berbeda kondisi perekonomian pedagang di Cibendo,Tempuran,banyak pedagang keluhkan minimnya pendapatan mereka.bahkan akibat tak laku dagangnya sudah ada yang tutup warungnya.

Tontonan para wisatawan yang datang ke Cibendo hanya disajikan makin parahnya abrasi pantai dan sampah,jika saja pemerintah terus membiarkan kondisi yang ada bukan tidak mungkin pantai ini akan senasib dengan Pisangan,ujar Karim warga setempat.

Untuk melaut itu ada waktunya,kalau saja Cibendo menjanjikan saya juga bisa mengatur waktu antara berangkat melaut dan berdagang dibibir pantai seperti yang lain,ungkapnya. 

Ya,seharusnya segera Pemda Karawang melakukan pencegahan abrasi sejak dini dan adakan kerjasama dengan investor agar kedepan pantai Cibendo bisa disulap seperti pantai Ancol atau Carita,tetapi jangan hanya ceritanya doang akan ada itu dan ini ternyata hasil nol,sesal karim.

Editor:As.
bkd