Buruan Mendaftar,Bumdes di Karawang Ini Mengadakan Pelatihan Ngopi Gratis

0
Karawang-.Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Lemahabang membuka pendaftaran"Ngobrol Hidroponik(Ngopi) selama sebulan terakhir.Kegiatan pengembangan tanaman pekarangan melalui pipa dengan tambahan nutrisi,air dan organik ini,dibuka gratis  untuk umum,pada Minggu,(19/11). 

Ketua Bumdes Lemahabang,Dede Tarja menambahkan, hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah, karenanha,  mengenal lebih jauh tanaman ini, pihaknya yang kebetulan Bumdes garapan salah satunya bidang pertanian,  hendak menggelar Ngobrol Hidroponik (Ngopi)  untuk mendalami lebih jauh pengembangan tanaman hidroponik bagi masyarakat umum. Pengumuman dan sosialisasi ke masyarakat dan sekolah melalui brosur sudah di sebar, karena pelatihan ini sifatnya gratis  tanpa di pungut biaya. " kita gelar  ngopi atau ngobrol hidroponik,  ini momen curhat dengan pakar pekarangan tanaman, pengembangan metode dan tekniknya sudah siap kita gelar, " ujarnya. 

Pengenalan sistem dan teknik budidaya dalam berhidroponik sebut Dede,  akan di kupas oleh narasumber yang sudah ahli sekaligus juga prakteknya.  Diperkirakan, kegiatan yang di pusatkan di Warung Bumdes Rukun Sejahtera Jalan Wadas-Tempuran ini,  akan di hadiri ratusan orang, utamanya pemula.Pihaknya juga membuka siapapun untuk ikut gabung memahami dan mempraktekan budidaya hidroponik ini yang lebih hemat,praktis,ekonomis dan fleksibel. Sebab,  Hidroponik ini semakin hari semakin menjadi trending baru tanaman yang bisa dirawat dengan mudah walaupun di pekarangan yang sempit sekalipun.karena itu sambung Dede,bagi masyarakat yang hendak mengetahui detail soal Hydroponik ini, bisa datang langsung ke Desa Lemahabang pada Minggu (19/11) ini." Tanaman ini sedang trending,karena lebih fleksibel, praktis dan ekonomis. Jadi,ikuti saja paparannya Minggu ini mulai pukul 09.00 pagi, " Ajaknya. 
Posting Komentar