Daday Hudaya Resmi Mendaftar KPUD Jabar Sebagai Calon Gubernur Jalur Perorangan

0
KARAWANG-.Bakal calon gubernur Jawa Barat dari jalur perseorangan, Daday Hudaya mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Jawa Barat Minggu (26/11) sore. Kedatangannya untuk melakukan konfirmasi penyerahan syarat dukungan sebelum pendaftaran ditutup pukul 00.00 nanti.
"Saya akan mendaftar nanti malam,karena pendamping sebelumnya, Valentino Dinsi mengundurkan diri. Dan saya sudah mendapatkan penggantinya, yaitu Ibu Eni Sumarni, anggota DPD RI asal Jawa Barat," kata Daday.
Daday mengungkapkan,calon pendampingnya tersebut sedang dalam perjalanan dari Tanjung Pinang menuju Bandung. Dia berjanji, sebelum tengah malam, akan datang kembali ke KPU Jabar bersama pasangan barunya.
"Kita akan membawa 2,5 juta fotokopi KTP dari 17 kabupaten/kota di Jawa Barat," pungkas Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat tersebut.
Sebelumnya, Bakal Cagub/Cawagub Jabar dari jalur perseorangan, Eggi Sudjana dan Ardi Subarkah menyatakan mundur dari kontestasi Pilgub Jabar. Eggi menyatakan, keputusan mundur tersebut diambil karena mereka tak dapat memenuhi syarat dukungan 2,5 juta fotokopi KTP.
Selain itu, besarnya biaya yang dibutuhkan dalam kontestasi politik di Jabar itu, juga menjadi alasan Eggi membatalkan niatnya untuk maju di Pilgub Jabar.
Posting Komentar