Daftar Kartu Perdana Bila Kesulitan Jangan Salahkan NIK dan KK Karena Itu Keliru

0
Karawang,-Kebijakan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo),soaLdaftar ulang kartu perdana dan pembayar  pada hand phone ternyata membuat sebagian pengguna baru kesulitan memasukan data pribadinya hingga gagal berulang-ulang, khususnya pada kartu perdana. Bahkan, muncul spekulasi bahwa nomor KK dan NIK yang jadi syarat  masuk adalah salah hingga bermuara  pada dugaan pemalsuan dokumen.(15/11).

Salah seorang pengguna Kartu perdana,Karlina (19), di Karawang,mengatakan,kartu lama mudah dan berhasil di daftar ulang melalui format yang sudah ada,seperti ketik Ulang#NIK#KTP. Namun,sayangnya saat mendaftarkan kartu perdana,ternyata tidak cukup dengan kode Pin yang di berikan pihak kounter,melainkan juga harus sama daftar data pribadj ke 4444 via sms dengan format yang hampir sama.

Namun,  bukannya berhasil,justru dari awal hingga di coba pulujan kalk gagal terus dengan balasan permintaan maaf belum bisa menerima pelayanan.Selain kesal kartu perdananya jadi tidak aktif menerima telfon dan sms, juga membuatnya menerka-nerka, apakah kartu identitas seperti KK dan KTP yang di milikinya ini ada yang keliru atau salah pencatatan dari Dinas terkait. Sebab,sambung Lina,mendaftar kartu perdana, kadang-kadang ada yang berhasil dan tak sedikit yang gagal,bahkan dirinya sudah mendaftar kartu perdana ponsel tiga kali dengan nomor yang berbeda,hasilnya, sesal Lina, masih tetal gagal. Akibatnya,ia geram.Disatu sisi konon diberikan kemudahan yang katanya  bisa diatur, disisi lain justru kesulitan yang dialami pengguna kartu ini lebih banyak dialami."Daftar kartu perdana kok sulit,  saya ganti tiga kartu,  dengan nomor NIK KK dan KTP yang tertera,  tapi justru tetap gagal,  masa iya nomor NIK dan KTP saya palsu,? Tanyanya. 

Sementara itu,Kasie Kependudukan dan Pelayanan Kecamatan  Lemahabang,Ade Saepudin mengatakan, Nomor KK dan NIK KTP tidak mungkin keliru, karena dikeluarkan oleh instansi pemerintahan yang syah.Daftar ulang atau daftar perdana kartu ponsel selalu gagal,bisa saja terjadi kalau NIK KTP berbeda dengan NIK yang tertera di KK,  tetapi,bila NIK keduanya sama dan di topamg melalui format nomor KK,seharusnya pendaftaran berhasil. Namanya humman eror yang dominan dalam hal daftar kartu perdana ini adalah di operatornya,bisa mungkin terlalu penuh,atau teknis lainnya. Sehingga, jika daftar perdana atau daftar ulang gagal,  jangan terburu - buru menyalahkan nomor KK dan NIK yang di curigai salah dan keliru. "Jangan terburu-buru menyalahkan nomor NIK dan KK yang salah  karena  gagalnya daftar itu lenoh didominasi pada pihak operatornya, " ujarnya.
Posting Komentar