DMI : Menggelar Maulid Nabi Serta Shalat Subuh Berjamaah SeKecamatan Telagasari

0
Karawang, - Dewan Masjid Indonesia (DMI), berencana menggelar kegiatan maulid Nabi Muhammad Saw dan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Jame Ghoyatul Jihad Desa Pasirtalaga, 3 Desember mendatang. 

 Selain dihadiri sekitar seribu jamaah,  unsur Muspika dan jemaah lainnya akan ikut serta dalam rangkaian kegiatan yang menghadirkan Habib Seikh Muhammad Husein dari Jakarta.

Panitia pelaksana Subuh berjamaah,  KH Ibnu Hajar As mengatakan,  pihaknya bersama DMI berencana menggelar kegiatan Subuh berjamaah se Kecamatan Telagasari pada 3 Desember mendatang.  Kegiatan sendiri sebutnya,  akan di isi dengan ragam amalan ibadah yang di mulai pada pukul 02.30 dini hari,  yaitu Qiyamulail,  Witir dan Taushiyah agama oleh Habib Seikh Muhammad Husein pimpinan Pondok Pesantren Al Khalifah Jakarta dan KH A Zaenudin pimpinan Pesantren Al Husna Cikampek.   Baru setelahnya,  digelar shalat Subuh berjamaah dan dzikir bersama hingga selesai di waktu Dhuha." Rencana Subuh berjamaah itu dipadukan dengan maulid, insya Allah dilaksanakan mulai 02.30 dini hari, " Katanya. 

Lebih jauh Ketua Kelompok Kerja Diniyah Taklimiyah Awaliyah (KKDT) Kecamatan Telagasari ini menambahkan,  Masjid Ghoyatul Jihad dipilih karena bisa menampung ribuan jemaah yang hadir,  termasuk Muspika Kecamatan hingga Wakil Bupati yang akan di undang.  Namun,  kegiatan Subuh berjamaah ini terbuka untuk umum,  masyarakat dalam dan luar kecamatan juga diharapkan bisa ikut serta dengan ketentuan kiranya berseragam putih-putih di utamakan.  " Di Masjid Ghoji insya Allah bisa nampung seribuan jemaah,  undangan ini terbuka," Ujarnya. 

Ia berharap,  dengan subuh berjamaah ini bukan sebatas seremonial saja,  karena ada efek semoga berimbas pada amalan ibadah rutin yang selalu dilakukan berjamaah. Disamping juga menguatkan ukhuwah islamiyah antar sesama muslim,  khususnya di kecamatan Telagasari. " Semoga berimbas nantinya agar merutinkan Subuh berjamaah, " Katanya. 
Posting Komentar