EMPAT SD DI CILAMAYA KULON AKREDITASI TAHUN DEPAN

0
Karawang,-Daftaran jadwal Akresitasi SD tahun depan, sudah dikantongi pihak Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) .Tidak ada alasan bagi SD maupin Dinas untuk menunda kembali jadwal Akreditasi atau ketidaksiapan.Salah satunya di Cilamaya Kulon, UPTD Pendidikan di Kecamatan ini umumkan 4 SD yang digarap asesor tahun 2018 mendatang.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S)  Cilamaya Kulon,Nursyahroni S. Pd mengatakan,tahun depan beberapa SD siap-siap menjalani akreditasi.Utamanya yang sejak tahun 2008 belum akreditasi akibat menumpuknya jadwal akreditasi setiap tahunnya.  Proses Akreditasi yang diperiksa 8 standar olej para pengawas silang itu nantinya akan di grade nilainya.Bisa A,  B maupun C,tergantung hasil nilai pemeriksaannya nanti.Jika C, sebut Nur, maka sekolah belum berhak mengeluarkan dan menandatangani Ijasah, karena hanya yang nilai akreditasi B dan A saja yang boleh keluarkan Ijasah resmi. Ia berharap,  sebut Kepala SDN Langgensari 1 ini,SD yang akan digarap akreditasi tahun depan,  siap-siapkan segala seauatunya saat ini sebelum pada pemeriksaan asesor pada waktunya nanti. " Akreditasi sudah ada daftarannya,  gak bisa lagi di pending atau di batalkan karena sudah online,tapi sudah harus siap, " katanya

Dua Pengawas SD Cilamaya Kulon
Pengawas UPTD Pendidikan Kecamatan Cilamaya Kulon,  Karna S. Pd mengatakan,  soal areditasi sekolah,  bagi yang belum, karena diajukan online maka tidak bisa menolak atau menundanya kembali.  Ia merinci,  beberapa SD yang akan akreditasi tahun ini antara lain SDN Bayurkidul 3,  SDN Bayurlor 2, SDN Pasirukem 2 dan SDN Sumurgede 1. nilai dan jadwal sebut karna,  semuanya tertera, dan diminta oleh Badan Akreditasi Provinsi (BAP) untuk mengajukan biodatanya, lebih jauhnya,  sekolah harus siapkan segera arsip dan dokumen untuk dikumpulkan dari sekarang, sebelum pelaksanaan Akreditasi yang kemungkinan pada Bulan Februari mendatang. " ada 4 SD yang akan akreditasi tahun ini di Cilamaya kulon,  harus siap-siap dari sekarang, " Ujarnya. 
Lebih lanjut ia menambahkan,akreditasi seharusnya memang dilangsungkan setiap 4 tahun sekali,namun karena dibatasi kuota oleh Dinas,  jadinya menumpuk,  sampai ada SD yang akreditasi 2008 saja masih ada yang belum akreditasi. Karenanya,  sistem online yang sekarang ada,tidak ada SD yang bisa mengelak penundaan dan ketidaksiapan. Untuk itu, Para pengawas yang akan menggarap akreditasi sebagai Asesor,nantinya di silang antar Kecamatan untuk menilai 8 standar di sekolah sekolah  yang akan akreditasi tahun ini."Dulu dibatasi  kuota,  sehingga banyak yang belum akreditasi, ya walaupun sejak 2008 lalu, " ungkapnya. 

Berikut SD yang akan Akreditasi tahun depan :
SDN Bayurlor 2
SDN Bayurkidul 3
SDN Pasirukem 2

SDN Sumurgede 1
Posting Komentar