Heboh Video Guru Aniyaya Dua Murid ,Ini Faktanya

0

KARAWANG-.Murid SMPN 10 Pangkalpinang, Bangka Belitung, berinisial RH yang menjadi korban penamparan guru sekolahnya, telah kembali bersekolah.(6/11/2017).

"Saat ini siswa RH telah bersekolah seperti biasa dalam keadaan sehat," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto, di Mabes Polri, Jakarta, Senin.

Dari hasil pemeriksaan di TKP,ditemukan beberapa fakta.Menurut Rikwanto,dari hasil pemeriksaan, kejadian pemukulan murid oleh guru pada SMPN 10 Pangkalpinang, terjadi pada Rabu (11/10) yang dilakukan oleh Guru M terhadap seorang murid kelas 8A berinisial RH di luar kelas.

"TKP pemukulan berada di belakang luar Kelas 8B," katanya.

Fakta tersebut berbeda dengan rekaman video yang menyebar di internet."TKP pemukulan pada video viral berada di dalam kelas, padahal peristiwa pemukulan terjadi di luar kelas," katanya.Selain itu ciri-ciri guru dan murid yang ada pada video yang tersebar viral tersebut tidak sesuai dengan guru dan murid yang terlibat dalam peristiwa pemukulan di SMPN 10 Pangkalpinang.Peristiwa tersebut dilatarbelakangi oleh perilaku RH yang memanggil guru M yang sedang mengajar di kelas 8D dengan cara yang tidak sopan.

Kemudian M mendatangi RH yang sedang berada di Kelas 8A. Keduanya bertemu di luar kelas 8B, kemudian M menampar pipi kanan RH sebanyak tiga kali sebagai bentuk hukuman.

Menyusul peristiwa tersebut,dilakukan pertemuan antara orang tua RH, guru M, Kepala Sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang dan pengurus sekolah. Mereka menyepakati untuk berdamai dengan membuat surat perjanjian damai.

Kabar sebelumnya.Kekerasan di lingkungan sekolah masih terjadi hingga saat ini.Kekerasaan guru terhadap murid jadi perhatian dalam dunia pendidikan.Dari tahun ke tahun sudah banyak laporan mengenai kekerasan yang dilakukan guru terhadap murid maupun sebaliknya.Meski kejadian seperti ini sangat membahayakan fisik maupun psikologis seseorang, namun tetap saja masih ada yang nekat melakukannya.Seperti oknum guru yang aksinya direkam dalam sebuah video berdurasi 38 detik. 

Video ini beredar luas di dunia maya.Dalam cuplikan video itu, oknum guru terlihat mendekati muridnya yang sedang duduk di bangku barisan depan.
Seketika ia langsung memukul muridnya itu hingga beberapa kali.Murid itu tak berdaya.Dia hanya terdiam menerima pukulan di tempat duduk.Saat oknum guru ini sedang memukul, ada seorang murid lain yang mencoba menghentikan aksi kasar sang guru.
Bukannya berhenti, guru itu justru memukulnya.Lalu sang guru kembali ke murid yang pertama kali dipukulnya.
Tak hanya memukul, guru ini menarik kursi, menendang, hingga mendorong tubuh muridnya itu.Murid lain yang berada dalam kelas itu tampak tak bisa berbuat banyak.
Mereka hanya duduk terdiam melihat kekerasan yang dilakukan oleh sang guru.Disinyalir, video ini direkam oleh satu di antara murid yang berada di dalam kelas.Namun sayang, hingga berita ini dimuat belum diketahui insiden tersebut terjadi di sekolah apa.Belum diketahui pula identitas dari oknum guru dan murid yang dipukulnya itu.Video yang diunggah oleh akun instagram @maklambeturah ini langsung dibanjiri oleh warganet.Banyak warganet yang menyayangkan kekerasaan di lingkungan sekolah kembali terjadi.
Posting Komentar