ICMI Karawang Gelar Seminar Kebangsaan

0
KARAWANG-Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organsasi Daerah Kabupaten Karawang menggelar seminar kebangsaan dalam rangka"RAKERDA ICMI ORDA KARAWANG 2017"dengan mengusung tema "Memperkokoh Kemandirian Ummat Menyongsong Tahun Politik Dalam Bingkai NKRI" bertempat di Ballroom Brits Hotel Karawang,Rabu (15/11). 

Kegiatan tersebut dihadiri dan sekaligus dibuka langsung oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Karawang H. Sopian,beserta para pengurus ICMI ORDA Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang mengatakan,dengan diadakannya acara seminar kebangsaan ini dirinya berharap agar ICMI dalam kehidupan bertanah air dan berbangsa harus bisa turut meluruskan pandangan dan menghilangkan pengkotak-kotakan yang ada selama ini. Pancasila itu mempersatukan bukan memecah belah.ICMI harus juga ikut menjalankan rekonsiliasi terkait pemahaman ini, bukan dikotakkan.Pancasila harus bisa mempersatukan.

Selanjutnya beliau menambahkan,sebelum menghadapi tahun politik di 2018 yang akan menyajikan 170 Pilkada,pemahaman pengkotak-kotakan tersebut harus dihilangkan. Dalam seminar kebangsaan ini, harus ditegaskan bahwa mencintai bangsa adalah sebagian dari iman. Kontestasi politik jadi label untuk mengkotakkan masyarakat dan harus dihilangkan.

Dalam acara seminar tersebut diikuti oleh 80 orang meliputi pengurus dan para tokoh agama di Kabupaten Karawang. Selain itu turut juga hadir Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam yang mensosialisasikan tentang perlunya keamanan Kamtibmas dilingkungan masyarakat agar kenyamanan dan ketentraman dapat dirasakan oleh masyarakat Karawang.
Posting Komentar