Idrus Marham: SK DPP PG Untuk Ridwan Kamil Sudah Final

0

Bandung-.Senyum merekah di wajah Ridwan Kamil. Wali Kota Bandung itu kedatangan Sekjen Golkar Idrus Marham. Kabar baiknya, Idrus membawa surat keputusan (SK) dukungan Golkar kepadanya di Pilgub Jabar.


Idrus datang bersama Balon Wali Kota Bandung Nurul Arifin dan Wasekjen pemenangan pemilu wilayah Jawa I Ratu Dian Khatifah ke rumah dinas Ridwan Kamil di Jalan Dalem Kaum, Sabtu (4/11/2017).


Idrus yang mengenakan kemeja putih itu tiba pukul 13.00 WIB lalu melakukan pertemuan tertutup dengan Emil sapaan Ridwan Kamil. Emil yang berpakaian kasual tampak bahagia melihat SK dukungan itu.



"Ini SK asli sudah dipegang tapi belum diambil, nanti diserahkan ke DPD jabar dulu sebelum diberikan kepada kang Emil. Tepatnya (kapan) bicarakan dengan Dedi (Ketua DPD Golkar Jabar)," kata Idrus usai pertemuan.


Ia menegaskan SK yang beredar di publik beberapa waktu lalu bukan berasal dari Golkar. Sebab, sambung dia, draf SK yang beredar tidak lengkap seperti yang ia perlihatkan kepada Emil saat ini.

"Surat yang ada bukan dari Golkar, kalau dari kami jelas (sekarang). Dalam surat (bodong) itu tanggal gak ada, nomor surat gak ada dan lainnya, saya kira gak ada masalah sekarang," ungkap dia.

Rabu Diberikan SK DPP Golkar Untuk Ridwan Kamil

Menurutnya SK yang ditandatangani oleh Ketum Golkar Setya Novanto dan dirinya sudah final. Dinamika yang terjadi di internal Golkar saat dipastikan tidak akan merubah keputusan tersebut.

"Tidak ada lagi diskusi gonjang ganjing di luar itu karena masih ada spekulasi dan kemungkinan, surat yang sudah ditandatangani ketum adalah final. Tidak ada lagi seandai-seandainya," tegas dia.


Emil mengaku bahagia dengan kedatangan petinggi Golkar tersebut. Terlebih, kedatangan Idrus Marham itu memperjelas dukungan partai berlambang pohon beringin itu kepadanya.

"Kabar gembiranya saya sudah melihat SK asli yang ditandatangani ketum (Setnov), tapi saya belum bisa menerinya karena ada prosedur yang harus ditempuh," ungkap dia.

"Saya ucapakan syukur alhamdulillah Golkar sangat rasional melihat aspirasi masyarakat dan merujuk pada dukungan hari ini," kata dosen ITB ini seraya tersenyum. 

Sumber: detik.com

DUNIA PERTANIAN

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *