Karawang-.Di Kabupaten Karawang tepatnya di Kecamatan Rawamerta berdiri megah satu Ponpes terkenal se-Nusantara.(10/11).Itulah Pondok Pesantren Nihayatul Amal.Ponpes ini didirikan oleh ulama besar dan seorang pejuang Islam di kabupaten Karawang yang sangat sederhana dalam kehidupanan sehari-harinya.Ia adalah almarhum almaghfurlah KH .Ahmad Bushaeri atau kenalnya Ajeng Buseri.

KH .Ahmad Bushaeri
Dan saat ini sepeninggal sang pendiri Ponpes Nihayatul Amal sudah berkembang pesat yang dibuktikan dengan berdirinya 28 cabang Ponpes tersebar di tatar Jawa Barat,termasuk di Kampung Ciomas Pandeglang Banten misal Ponpes Nihayatul Amal 1989 yang didirikan oleh KH Abdurrohman.

Tak hanya itu yang dimilki Nihayayul Amal.Karena saat ini pun telah berdiri unit pendidikan formal misal SD/MI Nihayatul Amal,SMP Nihayatul Amal,MTSN Rawamerta,MA Nihayatul Amal,SMK-NA Teknologi.

Dan untuk formalnya pun telah berdiri megah Madrasah Diniyah,Baca Tulis Al Quran,Kajian Kitab Salaf,Pengajian Bahasa Arab termasuk ada Program PKL-Wajar Dikdas Paketb 8.

Di Ponpes ini pun terselenggaran secara rutin sejumlah kegiatan harian,bulan dan tahunan bahkan sudah menjadi Protap lembaga tersebut.

Berikut adalah 9 Amanah (Salapan Amanah) almrhum KH.Ahmad Bushaeri :
1.Kudu daek nyebarkeun ilmu kalayan niat Lillahita ala.
2.Dina nyebarkeun ilmu ulah jauh jeng ulama.
3.Ulah ngarasa cukup ilmu nu tos aya.
4.Dimana aya masalah anu to'jaiyah sareng ilmu anjeun ,kudu ditanyakeun ka guru.
5.Dimana anjeun perlu bimbingan,kudu datang ka pasantren Nihayatul amal pusat.
6.Dimana anjeun ngabangun pondok,madrasah,majlis taklim pek ngaranan anu akur jeng kahayang anjeun jeng jammah.
7.Anjeun kudu silih dukung dina nyebarkeun agama jeng nyumponan ka peuntingan masyarakat.
8.Dimana ajeun usaha kudu layak jeng kapribadian anjeun
9.Kudu ngajaga nama baik pesantren Nihayatul amal.