Ini Salah Satu Solusi Guna Tekan Angka Kejahatan di Karawang

0
Karawang-.Makin tinggi jumlah angka pengangguran di Kabupaten Karawang menjadi salah satu pemicu meningkatnya tindakan kejahatan.(4/11/2017).

Makin meningkatnya angka kejahatan di Karawang berdampak meresahkan banyak pihak dan Pemkab dituntut untuk segera mencari solusinya,ujar Salman Hidayat,pengamat ketenagakerjaan,di Karawang.

Salah satu solusinya adalah menciptakan sebanyak mungkin lapangan kerja berupa padat karya yang melibatkan banyak warga.Karena secara umum sudah menjadi kebutuhaan kekinian oleh mereka yang tak memiliki pekerjaan tetap,ucap Hidayat.

Orang perutnya lapar biasanya bersikap nekat,diantara pelaku sudah tidak memikirkan keselamatan terpenting bisa terisi perutnya.Dan tindakan kejahatan biasanya pula dilakukan oleh banyak pelaku dengan alasan klasiknya yakni terjepit ekonomi,ungkapnya.

Permasalah pengangguran dan kejahatan tak bisa dibisa dipisahkan karena ada istilah sebab akibat.Solusi tepat saat ini untuk menurunkan angka kriminaltas dan pengangguran,ya tadi proyek padat karya harus segera diciptakan sebanyak-banyak dan secara berkesinambungan pelaksanaanya oleh Pemkab Karawang,pungkas Hidayat.

Penulis : Uus 
Editor: Farida