728x90 AdSpace

iklan
Sabtu, November 04, 2017

Ini Tiga Nama Jagoan PDI P di Pilgub Jabar 2018


KARAWANG-.Lembaga survei Indo Barometer mengungkapkan, ada tiga nama yang diusung PDIP dalam bursa calon pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Tiga nama tersebut yaitu Dedi Mulyadi, Anton Charliyan dan Iwa Karniwa.(4/11/2017).

Pada ‘Curah Gagasan’ yang digelar PDIP beberapa waktu lalu terdapat sembilan nama calon. Namun belakangan beredar partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih itu sudah mengerucutkan 3 nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Demikian informasi yang disampaikan peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli. Ia mengungkapkan, sumbernya menyatakan tiga nama calon dari PDIP berasal dari berbagai pihak.“Itu berbagai sumber bisa lewat jaringan-jaringan informasi kita di elite, kemudian lewat telusuran-telusuran kita di media sosial,” kata Hadi di Hotel Aston Braga Bandung, Jumat (3/11).

PDIP di DPRD Jawa Barat memiliki 20 kursi. Sehingga partai tersebut bisa otomatis mencalonkan jagoannya di Pilgub Jabar tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain.Meski begitu, Hadi menilai PDIP tetap membutuhkan partai politik lain untuk memperkuat raihan suaranya di Pilgub mendatang.

“PDIP ini selalu di saat terakhir buat keputusan (calon). Saya lihat juga PDIP ada kemungkinan bawa Hanura untuk gabung koalisi,” ujarnya.Selain itu dalam survei yang dilakukan Indo Barometer tidak muncul nama kader internal PDIP. Dengan begitu, kemungkinan besar PDIP menempatkan kadernya di posisi kedua.“Bisa jadi nama wakilnya dari kader partai (PDIP),” ucapnya.

Sumber:CNN Indonesia
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ini Tiga Nama Jagoan PDI P di Pilgub Jabar 2018 Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG