Inilah Potret Gotong-royong di Perbatasan Karawang -Subang

0
Karawang,-Puluhan Perangkat mulai Kades,BPD, LPM hingga Linmas kompak melakukan pengarugan akses jalan petani di Dusun Cipancuh RT 20/10,Desa Tegalwaru. Bebatuan dan tanah  4 truck hasil pemberian donatur, di arug masal pada jalanan  sawah yang sudah di turap Dana Desa tahap 1 tahun 2017 ini.(7/11/2017).

Kepala Desa Tegalwaru, Aruji Atmaja mengatakan,ada yang ngasih bebatuan arugan 4 truck,sayang jika dibiarkan berserakan,karenanya ia ambil inisiatif untuk mengarug jalanan sawah di Cipancuh perbatasan Subang - Karawang yanf sudah di turap Dana Desa (DD) tahap  1 sepanjang 800 meter, walaupun arugan tidak akan sampai total, tapi setidaknya jalanan bekas kalen ini bisa keras dan terhindar dari licin dan becek saat musim hujan." Ada yang ngasih bebatuan kerikil, ya kita manfaatkan buat pengerasan saha di jalanan Pertanian, " Ungkapnya.

Lebih jauh Aruji menambahkan, pihaknya,mengapresiasi kekompakan para pegawai desanya, bahkan hingga BPD dan LPM ikut andil dalam gorol bersama ngakut bebatuan dengan roda seadanya. Apalagi, kegiatan gorol semacam ini bukan kali pertama, karena setiap kali ada kegiatan yang memerlukan tenaga lebih banyak, keterlibatan para perangkatnya tidak perlu di ragukan lagi. Ini akan terus di berdayakan dan diharapkan bisa kontinyu, baik dengan ataupun tidak dengan masyarakat sekalipun." Kita bangga dengan kekompakan para perangkat desa," Ujarnya.

Lebih jauh ia menambahkan,semangat gotong royong dab kekompakan dalam berkegiatan, apalagi yang menyangkut hajat masyarakat, di upayakannya akan terus lestari di Desanya, selama Kadesnya dan perangkat komitmen untuk terus melestarikannya, seperti gorol Kalagumarang, gropyokan saluran air mampet,pembangunan infrastruktur, hingga keamanan desa. Karenanya, memanfaatkan SDM yang ada, setiap pekerjaan pun sebut Aruji, akan menjadi ringan karena dipikul bersama." Manfaatkan SDM yang ada itu penting, makannya kita tak boleh menyia- nyiakannya," Pungkasnya.

Diberi batu pengerasan 4 truck, PegawaI desa Tegalwaru kompak kerja bakti di Cipancuh perbatasan subang untuk mengarug akses jalan Pertanian.

Penulis: Ruri
Editor : As
Posting Komentar