Koalisi Demokrat-PAN-PKS Mantap Usung Deddy-Syaikhu di Pilgub Jabar

0
KARAWANG-.Nasib duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu yang sempat terkatung-katung karena Gerindra, mulai menemukan titik terang dengan masuknya Partai Demokrat. Kini, pasangan Deddy-Syaikhu memiliki kans untuk mendaftar sebagai bakal calon karena mendapat tambahan amunisi "kursi" Demokrat.Syarat pengajuan calon di Jabar adalah 20 kursi. Demokrat diketahui memiliki 12 kursi, sama dengan perolehan kursi PKS yang juga 12 kursi. Koalisi Demokrat-PKS sebenarnya sudah cukup untuk mengusung pasangan Deddy-Syaikhu. Namun, tampaknya, Demokrat dan PKS ingin mencari tambahan dukungan. Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan PAN sudah menyatakan ketertarikan untuk bergabung dengan gerbong Demokrat-PKS untuk mendukung Deddy-Syaikhu.
"PAN sudah ok (gabung koalisi)," kata Hinca,Kamis (23/11).Dia mengatakan, komunikasi politik terkait konsolidasi dengan partai lain di Pilgub Jabar, Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Deddy-Syaikhu. Tak hanya, PAN, Demokrat masih berharap Gerindra kembali memberikan dukungan kepada Deddy-Syaikhu."Mudah-mudahan yang lain bisa gabung, seperti Gerindra," tuturnya.
Sementara itu,Wasekjen Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan bahwa Deddy bukan wajah baru di partainya. Deddy,kata dia,Ia adalah kader Demokrat dan menjabat ketua majelis partai daerah di Jabar."Jadi sangat wajar kalau PD mendukung kadernya sendiri di Pilkada Jabar mendatang," cetus Roy. Dia menyakini Deddy dapat meraih elektoral signifikan di Pilgub Jabar 2018. Lantaran sepak terjang Deddy di dunia politik menurutnya tak perlu dipertanyakan lagi. "PD telah memberikan pilihan yang terbaik untuk masyarakat Jabar," kata Roy.

Sumber: Kumparan
Posting Komentar