728x90 AdSpace

iklan
Sabtu, November 11, 2017

Komisi A DPRD Karawang Kunjungi Kantor Desa Cilewo Telagasari

Karawang,- Paska dilantiknya Penjabat Sementara (PJs) dari kalangan PNS, pemilihan Kepala Desa (Pilkades) melalui musyawarah Desa ( Musdes) Cilewo Kecamatan Telagasari segera di helat 28 Desember ini. Selain sudah dibentuk kepanitiaan Musdes, Anggaran pelaksanaanya dijatah Rp 24 Juta dalam ajuan.Bahkan, memastikan stabilitas jelang Musdes, anggota Komisi A DPRD bersama Sekretaris DPMPD turun gunung ke desa tersebut.(11/11/2017).

PJs Kades Cilewo,Kartawijaya mengatakan,Ketua dan anggota Panitia Musdes sudah dibentuk dibawah kendali D Sutedjo MS.Rencananya memang,Musdes yang diperkirakan jumlah pesertanya sebanyak 94 orang ini akan digelar 28 Desember.pihaknya masih terus rapat persiapan bersama DPMPD untuk mematangkan perhelatan hajat desa yang anggarannya sekitar Rp 25 jutaan ini." Jumlah pemilih belum ditetapkan,tapi angka pasti peserta sekitar 94 orang, Insya Allah dilaksanakan pada 28 Desember," pungkasnya.

Anggota Komisi A,Asep Saepudin Zukhri mengatakan, pihaknya bersama rekan lainnya kunjungan kerja ke Desa Cilewo, selain membahas Alokasi Dana Desa ( ADD) , juga membahas akan digelarnya musyawarah desa yang akan dilaksanakan akhir Desember ini. Setelah kunjungan, PJs dan Ketua Panitia Musdes langsung mengadakan rapat penetapan tahapan Pilkades musyawarah bersama Sekretaris DPMPD dan Kabid mengenai pemilihan tokoh sebagai voter." Iya kunjungan dan monitoring jelang Musdes akhir Desember nanti," katanya.

Sekretaris Komisi A DPRD Karawang, Indriyani ST mengatakan, pelaksanaan Musdes Cilewo akan dihelat 28 Desember nanti. Menurut, Keterangan dari sekretaris desa setempat, anggaran untuk pelaksanaan musyawarah desa sudah diajukan ke DPPKAD sebesar Rp 24 jutaan. Anggaran itu diambil dari dana Pilkades ulang DPMPD, karena menurutnya, dari pos yang ada, Musdes dengan anggaran sebesar itu cukup. Pihaknya sebut Indri, memberikan saran dan pendapat agar panitia musdes yg sudah terbentuk menjalankan regulasi sesuai dengan yang ditetapkan oleh UU dan Peraturan Desa yang sudah ditetapkan oleh kabupaten karawang. Semoga saja, sampai akhir pelaksanaannya, Musdes di Desa yang sempat tersandung hukum Kepala Desanya ini berjalan lancar."Kita monitor, katanya anggaran sudah diajukan ke DPPKAD Rp 24 juta, itu bagi kami cukup dan semoga pelaksanaan ya lancar," ungkapnya.

Ketua Komisi A DPRD Karawang,Ir Teddy Luthfiana menuturkan, kunjungan kerja kali ini di acak, kebetulan di pilihnya desa Cilewo sebagai tujuan, karena di Desa ini tengah persiapan Musdes pada 28 Desember nanti. Setelah Desa Sukaratu dan Gombongsari, giliran Desa Cilewo yang akan menggelar Musdes dengan agenda memilih Kades PAW. Panitianya sebut Tedy sudah di bentuk dan di komandoi oleh D Sutedjo MS, termasuk anggarannya dari Pemkab dan tambahan dari dana internal desa. Begitupun soal tahapannya, baik kriteria tokoh, jumlah pembatasan calon dan lainnya sudah di matangkan, karenanya, meskipun ia sadari, Musdes di Cilewo ini ada kerawanan dibanding desa lainnya, tapi ia mewakili Dewan dapil IV berharap, semua masyarakat dan tokoh desa Cilewo bersatu agar sama-sama menjaga stabilitas desa dan kelancarannya." Setelah dua desa sukses Musdes, kini giliran Cilewo yang sudah juga kondusif dan sukses," ungkapnya.
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Komisi A DPRD Karawang Kunjungi Kantor Desa Cilewo Telagasari Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG