Mantan Pelatih Borneo FC Tukangi Persika Karawang

0
KARAWANG. - Resmi berhenti dari pelatih Borneo FC U-19, Ricky Nelson akan berlabuh ke Persika Karawang. Pria asal Kupang ini sudah "menghadap" ke Manajemen Persika untuk melakukan persentase program-program, guna membawa Persika menjuarai Liga 2 pada musim depan.

Ricky Nelson Saat memberikan Paparan ke Tim Managemen  Persika Karawang
"Saya tertantang untuk melatih anak-anak Persika," kata Ricky, usai perkenalan dengan manajemen dan pemaparan program, di sebuah hotel di Karawang, Kamis.

Ia mengumpamakan, jika menjadi pelatih di tim sepak bola liga 1, targetnya menjaga eksistensi tim agar tetap berada di liga 1, atau tantangan terberatnya menjadi juara.

Sedangkan di liga 2, kata dia, ada tantangan yang lebih menarik. Tidak hanya mencapai final atau semifinal, tapi yang lebih menarik membawa tim ke liga yang lebih tinggi.

Atas hal itulah, ia tertarik dan tertantang untuk melatih anak-anak Persika pada liga musim depan.

"Lagi pula, sekarang ini saya tinggal di Jakarta, jaraknya lebih dekat. Itu perhitungan lainnya kenapa saya memilih untuk menjadi pelatih Persika pada musim depan," katanya.

Jika sudah positif menjadi pelatih kepala Persika pada musim depan, pelatih yang sukses membawa Borneo junior ke partai puncak Piala Presiden 2017 itu tetap akan memadukan pemain muda dengan pemain berpengalaman di skuad Persika.

"Selain itu, pemain lokal Karawang juga akan diperhatikan," katanya.

Skuad Persika yang lama tentunya tidak akan dipertahankan semua, sekitar 40-60 persen pemain lama akan dipertahankan, untuk selanjutnya dikolaborasi dengan pemain-pemain baru yang berpengalaman.

"Nanti akan dilihat terlebih dahulu skill skuad Persika yang sudah ada. Untuk penambahan pemain baru akan disesuaikan dengan kebutuhan tim," katanya.

Manajer Persika Karawang Rakhmat Gunadi menyambut baik keinginan Ricky Nelson untuk bergabung dengan Persika yang merupakan satu-satunya klub sepak bola asal Jawa Barat yang berada di Liga 2 musim depan.

"Selamat datang coach (Ricky Nelson). Pada musim depan, target juara dan lolos ke liga 1 bagi Persika bukan main-main lagi. Kita akan lebih serius lagi membawa Persika menuju liga 1," katanya.

Manajemen Persika sebenarnya menginginkan pada Desember ini sudah ada pelatih. Sehingga bisa langsung start, menjaring asisten-asisten pelatih, menyeleksi pemain, dan lain-lain guna menghadapi liga musim depan.

"Pada pertemuan ini syukur-syukur langsung ada kesepakatan antara manajemen dengan coach Nelson," kata Gunadi.

Ia berharap ada perubahan bagi Persika pada musim depan. Sebab saat ini Persika sudah kebanggan masyarakat Karawang.

"Kami juga menginginkan agar pada musim depan ada pengembangan potensi-potensi anak daerah, agar mereka bisa bergabung dengan Persika," katanya.
Posting Komentar