Melawan Lupa "Save Ulama" KH Hasan Bisri

0

KARAWANG-.Banyak ulama besar di Kabupaten Karawang yang berjuang mati-matian demi siar Islam tercapai.Beragam cara pula ditempuh oleh para penjuang Islam masa lalu terpenting itikad jihadnya sampai berlabuh kepada hakekat yang dimaksudkan.(16/11/2017)

Misal sesepuh Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Karawang,Ia adalah almarhum KH Hasan Bisri.

Pini sepuh NU ini merupakan ayah kandung dari Ketua PCNU H Uyan  dan  Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsyari.

Muhtasar NU ini kini telah tiada dan pada saat wafatnya pun sontak membuat warga NU Karawang berduka.Ribuan pelayat datang  ke rumah duka di Desa Ciwulan, Kecamatan Telagasari untuk memberikan penghormatan terakhir kepdanya,(Wafat pada Minggu,26 Februari 2017).

KH Hasan Bisri merupakan panutan bagi anak-anaknya.Hal yang harus ditiru dari almarhum karena dirinya tidak pernah punya dendam terhadap siapapun meski dirinya di khianti.Bahkan hebatnya,sesepuh Nahdatul Ulama yang mendatangi untuk meminta maaf kepada orang yang menzaliminya serta itu semua dijalani dengan keiklasan dan ketawudhuan.

Ia juga mengajarkan kepadaanak-anaknya untuk berbaik sangka terhadap semua orang.

Selama 20 tahun KH Hasan Bisri membesarkan NU Karawang hingga seperti sekarang. Karawang kini telah kehilangan satu tokoh besar yang menjadi panutan umat.

KH Hasan Bisri juga merupakan satu sosok yang mampu menyatukan NU Karawang yang beragam kala dirinya menjabat Ketua PCNU.Selain itu,almarhum adalah tokoh pluralis yang demokratis.

Itu satu bukti yang diakui banyak pihak karena dirinya bukan hanya seorang kyai yang disegani tapi juga poltisi yang santun dan perlu diteladini oleh  politikus masa kekinian.Pasalnya,selama dirinya menjadi anggota DPRD Karawang  belum pernah bertengkar karena sangat menghormati perbedaan namun banyak gagasan yang menjadi program pemerintah kala sang kyai menjadi wakil rakyat.

Semoga almarhum KH Hasan Bisri menjadi ahli surga dan keluarga diberikan kekuatan iman dan islam..Amin. Al-Fatiah.

Penulis: Hamba Allah
Posting Komentar