KARAWANG-.DPP PKS menerbitkan surat keputusn (SK) Nomor: 044/SKEPIDPP-PKS/1438 tentang pengangkatan Nur Supriyanto sebagai pejabat sementara Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat, menggantikan Ahmad Syaikhu.

Penyerahan SK dilakukan oleh Ketua DPP PKS Bidang Wilayah Dakwah Banten Jakarta dan Jawa Barat Tate Qomaruddin, di Kantor DPW PKS Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Sabtu (11/11 ) malam.

"Menunjuk saudara DR Nur Supriyanto, MM sebagai pejabat sementara Ketua Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat menggantikan saudara H. Ahmad Syaikhu sampai pejabat definitif ditentukan kemudian," kata Tate Qomaruddin dalam siaran persnya, Minggu.

Tate menyatakan SK ditetapkan di Jakarta pada tanggal 8 November 2017 ditandatangani oleh Presiden PKS M Sohibul Iman dan Sekjen PKS Mustafa Kamal.

"Keputusan ini diambil dalam rangka memperkuat dari berbagai lini dalam menghadapi pilgub. Lini struktur kuat bagi calon juga kuat," katanya.

Seperti diketahui Ahmad Syaikhu adalah bakal calon wakil gubernur Jabar 2018 yang akan diusung mendampingi Deddy Mizwar.

Sementara itu Nur Supriyanto menyatakan Ustadz Syaikhu fokus pada pencalonan pilgub dan pihaknya akan fokus mengkoordinasikan struktur PKS tingkat Jawa Barat dan tugas-tugas komunikasi politik dalam menyambut agenda 2018 dan 2019.

"Saya menyikapi amanah ini sebagai ladang amal, agar bisa beramal shaleh lebih optimal lagi. Dan saya yakin program besar 2018 dan 2019 akan terasa ringan jika disikapi dengan kebersamaan dan selalu minta pertolongan kepada Allah," kata Nur.