Operasi Zebra Digelar Banyak Pengendara Motor di Karawang Kalang-kabut,Ini Cerita Lucunya

0
Karawang -.Kabar sebelumnya disampaikan untuk Operasi Zebra 2017 serentak dilaksanakan ditanah air termasuk diwilayah hukum Polres Karawang namun sejumlah warga masih ada yang terkejut untuk pelaksanaa hari pertama operasi tersebut,(1/11/2017). 


Buktinya masih banyak pengendara motor dan mobil yang kalang kabut akibat melihat banyak polisi melakukan operasi Zebra 2017.

Polres Karawang Mulai Hari Ini Gelar Operasi Zebra 2017



Tak sedikit dari pengendara roda dua ngumpet dan menghindari petugas. Hal itu rupanya dilihat oleh Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi.

Kapolres melihat gelagat banyak pengendara motor di jalan Ahmad Yani, mendadak belok ke gang kecil itu,bersama Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahti, Ade lalu menelusuri Gang Sawo. "Waduh pada kabur nih. Kenapa pada ngumpet kalau merasa nggak melanggar," ujar Ade di Jalan Ahmad Yani, Rabu (1/10/2017). 

Di Karawang, Kena Batunya Pemilik Mobil Seperti Ini


Benar saja. Saat masuk ke gang yang diapit bangunan itu, terlihat motor yang berjejer. Di antara gerombolan pelanggar lalu lintas itu terdapat beberapa orang yang tidak memakai helm. Dengan seketika, para pengendara pun bubar kocar kacir saat didatangi Ade dan anak buahnya. "Tuh pak pada masuk ke dalam," ujar seorang tukang kopi. 

Kerumunan kendaraan juga terlihat di halaman parkir pertokoan dekat gang itu. Mereka terhalangi oleh mobil yang parkir di pinggir jalan. 

Operasi Zebra 2017 digelar mulai 1-14 November


Pada operasi bersandi zebra ini, polisi juga menciduk pengendara yang memasang lampu rotator. Seorang pengendara mobil juga ditegur lantaran memasang emblem logo polri di plat nomor mobil. "Yang bersangkutan sudah ditilang. Apalagi dipastikan bukan anggota (Polri)," ungkap Arman kepada wartawan. 

Polisi pun langsung mencopot emblem lambang Polri di mobil berwarna kuning dengan plat nomor T 69 NS itu. Menurut Arman, pengendara mobil itu melanggar pasal 280 mengenai TNKB.