Paskibra Sagara Karawang Mancer di Pulau Jawa

0
Karawang-.Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMAN 1 Lemahabang semakin mancer. Dalam lomba yang di gelar se Pulau Jawa di Depok akhir pekan kemarin,26 personil dengan dua pleton yang mewakili Karawang ini berhasil sabet gelar juara utama dua dengan selisih poin 4 angka dari lawannya SMKN 3 Bekasi.

Vivi Puspasari,Komandan Pleton Paskibra SMAN 1 Lemahabang, mengatakan, personilnya yang bertanding bersama puluhan SMA/SMK lainnya se Jawa,berhasil raih Juara Utama 2 dalam lomba yang diselenggarakan di Jalan Raya Grogol 2 Kota Depok.Pihaknya bertanding masing- masinf dua pleton, dimana satu regunya berjunlah 13 orang. Hasil juara utama tersebut, bukan tanpa alasan, sebab, beberapa poin terbaik juga disandang Paskibra yang dinamai Pasukan Sagara ini,ia merinci seperti juara mula 1,PBB terbaik 3, komandan terbaik 2, Variasi formasi terbaik 2 dan ikon terbaik. " Juara utama 2 ini di raih setelah kita sebelumnya dapat juara harapan 2 tahun lalu," Katanya.

Senada dikatakan Ketua Eskul Paskibra SMAN 1 Lemahabang,Muhammad Faishal Yusuf,walau hanya menempati juara 2 utama,ia mengaku puas,karena selisihnya hanya 5 poin saja dalam penilaian juri. Diakuinya, latihan persiapan lomba ini sudah matang dilakukan dua minggu terakhir, hasilnya memang cukup memuaskan. Tapi, masih akan ada lagi even- even berikutnya untuk mempersiapkan diri lagi untuk berlomba, seperti Piala Presiden pada Desember akhir tahun ini. Ia berharap, latihan dan fisik bisa terus terasah, termasuk mental." Persiapan sih setiap minggu, cuma sebelum lomba kita terus mematangkannya," Ujarnya.

Sementara itu, Pembina Eskul Paskibra SMAN 1 Lemahabang Tri Santoso Nugroho S.pd mengaku bangga atas koleksi piala di eskul Paskibra lagi di sekolahnya. Kemenangan ini diraih atas jerih payah dan semangat semua anggota Paskibra. Walaupub levelnya se Jawa, tapi tidak menutup kemungkinan bisa go nasional setelah mampu mengalahkan 40 kompetitor lainnya di Depok. Ia berharap, setelah bertanding dan kelelahan usai berjuang akhir pekan kemarin, anak- anak tidak down untuk terus berlatih dan mengasah kemampuannya di Paskibra ini," Kita ya bangga, semoga kedepa. Bisa lebih baik lagi," Harapnya.


Kepala SMAN1 Lemahabang,Hj Lilis Saidah S.pd mengatakan, komitmen untuk kemajuan Paskibra sangat di dukungnya, termasuk Go Nasional. Eskul itu sebut Lilis, selain harus di modali untuk pengembangannya, juga harus memiliki misi dan mental juara,karenanya,saat bertolak menuju lokasi pertandingan,ia selalu tekankan agar kiranya balik harus jadi Juara,jangan takut bersekolah di perkampungan, karena yang terpenting semangat, mental dan prestasi harus samai dengan yang di kota, ini tandasnya demi kemajuan sekolah juga."jangan takut dengan orang atau sekolah yang di Kota, jika kita Ingin kemajuan sekolah, maka lomba apapun, balik harus juara," Ujarnya.

Penulis;Ruri
Editor : Farida