Persebaya Juara Liga 2 2017

0
Bandung - Persebaya Surabaya tampil sebagai juara Liga 2 2017. Di final, Persebaya mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 lewat babak perpanjangan waktu.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (28/11/2017), Persebaya dan PSMS berimbang 2-2 di waktu normal. Kemenangan Persebaya ditentukan oleh gol Irfan Jaya di menit 91.

Sejak menit pertama, PSMS dan Persebaya sama-sama langsung tampil menyerang. Kedua tim yang sama-sama dipastikan tampil di Liga 1 musim depan ini tetap tampil maksimal dalam perebutan gelar juara.

Persebaya mengejutkan PSMS dengan mencetak gol di menit kedua. Penyerang andalah Bajul Ijo Rishadu Fauzi lolos dari pengawalan dan melepaskan tendangan keras di area kotak pinalti untuk menggetarkan jala PSMS yang dijaga Abdul Rohim. Persebaya unggul 1-0. 

Tidak perlu waktu lama bagi PSMS untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Di menit delapan tim Ayam Kinantan mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemainnya dilanggar di area terlarang. I Made Wirahadi yang menjadi algojo sukses mengeksekusi tendangan. Skor sama kuat 1-1. 

Memasuki pertengahan babak pertama, tempo permainan semakin tinggi. Kedua tim sama-sama tampil agresif dengan melakukan jual beli serangan. Ribuan suporter dari kedua tim yang hadir di stadion menambah seru jalannya laga. 

Di menit ke-37, PSMS berhasil membalikan kedudukan menjadi 2-1. Tendangan bebas Roni Fatahilah dari jarak jauh membentur salah satu pemain Bajul Ijo sebelum masuk ke gawang Persebaya.

Tidak berselang lama, Persebaya kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Persebaya mendapat hadiah penalti setelah Randy Irawan Saputra dilanggar di area kotak penalti pada menit 39. 

Irfan Jaya yang menjadi algojo sempat gagal mengeksekusi pinalti namun beruntung bola hasil tepisan Abdul Rohim kembali mengarah kepadanya dan langsung mengarhkan bola ke dalam gawang.

Hingga pluit babak pertama berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor masih sama kuat 2-2. 

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan semakin seru. Kedua tim melakukan jual beli serangan yang membuat menarik jalannya. Kedua tim sama-sama tampil menyerang demi merebut titel juara Liga. 

Sejumlah peluang pun tercipta dari kedua tim. Tapi tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Hingga pluit babak kedua dibunyikan skor masih sama kuat 2-2. Laga pun harus berlanjut dengan babak tambahan waktu. 

Di 15 menit babak tambahan waktu pertama, Persebaya berhasil menguasai pertandingan. Kecepatan pemain andalannya Irfan Jaya mampu mengobrak-abrik lini pertahanan PSMS yang dikomandoi Legimini Raharjo. 

Hasilnya, Irfan Jaya kembali mampu membawa Persebaya Unggul 3-2 di menit 91 setelah tendangannya di depan mulut gawang gagal dibendung Abdul Rohim. Gol itu menambah semangat bermain Bajul Ijo. 

Di 15 kedua babak tambahan waktu Persebaya tidak menurunkan serangannya. Namun, tidak ada lagi gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Skor 3-2 bertahan sampai pertandingan berakhir.
Posting Komentar