Persib Ke Final U-19 Setelah Kalahkan Borneo

0

Bekasi-. Persib Bandung berhasil melaju ke babak final Liga 1 U-19 setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor akhir 1-0 DI di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Gol semata wayang Persib tersebut dicetak Beckham Putra melalui titik putih pada menit 11.

Dengan sukses ini, maka Persib berhasil masuk babak final Liga 1 U-19 dan akan kembali melawan Persipura Jayapura yang sebelumnya berhasil mengandaskan perlawanan Bali United U-19 dengan skor 3-2.

Sejak pertandingan dimulai, Beckham Putra dan kawan-kawan lebih banyak menguasai jalannya pertandingan.

Dalam hal ini, Persib banyak melakukan pressing ketat yang diperagakannya dan kerap membuat permainan lawan tidak berkembang. 

Selain itu, beberapa kali pemain Pusamania terlihat panik hingga membuat kesalahan sendiri, seperti pada menit ketujuh.

Hal ini berawal dari salah antisipasi pemain Pusamania, dan bola dapat dikuasi kembali oleh gelandang Persib Tri Wahyudi seta langsung melepaskan sepakan ke gawang Pusamania. 

Namun dalam tendangannya, bola masih melambung di atas mistar gawang lawan. Setelah empat menit berselang, Persib berhasil unggul melalui titik putih setelah pemain Pusamania menyentuh bola di area terlarang. 

Peluang tidak disia-siakan Beckham yang mengeksekusi penalti dan berhasil mengecoh penjaga gawang Pusamania, Harlan Suardi.

Skor 1-0 membuat pertandingan semakin menarik. Saling serang diperagakan kedua tim. Persib tampil kolektif dengan permainan kaki ke kaki di lapangan tengah.

Sedangkan Pusamania lebih banyak mengandalkan lebar lapangan dengan skema umpan silang ke mulut gawang. Tapi skor 1-0 ini tetap bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, Pelatih Persib U-19, Pelatih Persib U-19, Budiman, mengaku bersyukur bisa melaju ke partai puncak meski dengan kemenangan yang tidak mudah. 

Kemenangan ini tidak terlepas dari perjuangan para pemain serta dukungan penuh bobotoh.

Namun perjuangan anak asuhannya tersebut tidak sampai disini karena perjalanan masih panjang, jadi berharap agar pemainnya tidak senang terlebih dahulu.

Hal tersebut juga dikatakan oleh Pelatih Pusamania U-19, Ricky Nelson, mengaku timnya sudah berusaha maksimal menghadapi Persib. 

"Hanya saja, anak asuhnya gagal memanfaatkan peluang. Terlebih beberapa kali pemainnya terpancing emosi," katanya.