Solo-.Tim tuan rumah Persija Jakarta yang kini menempati posisi klaseman keenam siap mengalahkan Persib Bandung pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11).

"Persija semuanya pemainnya sudah siap bertanding melawan Persib dengan target kemenangan untuk timnya," kata Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco, di Solo, Kamis.

Menurut Stefano Cugurra Teco timnya setelah kembali dari Samarinda melawan Borneo, langsung melakukan persiapan untuk menghadapi Persib. Timnya kini sudah mempersiapkan diri menghadapi tamunya Persib Bandung di Solo.

Menurut pelatih dengan panggilan akrab Teco tersebut bekal kemenangan timnya pada pertandingan sebelumnya melawan Semen Padang dan Borneo Samarinda dapat memotivasi pemain meraih kemenangan melawan Persib.

"Saya target bisa memenangkan pertandingan melawan Persib, dan laga terakhir akan menghadapi Bhayangkara juga harus ada tambahan poin," kata Teco.

Teco mengatakan dirinya baru memegang Persija tahun ini, dan kondisi timnya sudah ada peningkatan serta siap untuk pertandingan melawan Persib. Timnya harus bekerja keras pada dua pertandingan terakhir dengan target kemenangan sehingga dapat posisi lebih baik dibanding sebelumnya. 

"Pertandingan ini, sangat penting. Persija ada kesempatan menambah poin dan dapat menduduki klaseman posisi lebih baik atau kelima," katanya,

Menurut Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa pertandingan melawan Persib di Solo, bukan tempat baru bagi Persija, karena pada kompetisi tahun lalu homebasenya di kota ini, sehingga tidak ada alasan timnya bisa menang melawan Persib.

"Saya pribadi optimistis timnya mendapat hasil yang maksimal," kata Andritany.

Pelatih Persib Bandung Emral Abus juga mengatakan timnya pertandingan melawan tuan rumah Persija Jakarta merupakan yang ditunggu-tunggu oleh para penonton karena laga penting baik tim tuan rumah maupun Persib Bandung.

"Kami berharap pertandingan Persija melawan Persib berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. Jangan sampai terjadi suatu apapun," kata Emral.

Persib Bandung datang ke Solo menghadapi Persija dengan misi paling tidak mampu mencuri poin. Kim Jefri Kurniawan dan kawan-kawan berusaha untuk memenangkan pertandingan. Tentunya untuk dapat mengalahkan Persija tidak segampang itu, apalagi tim asal Jakarta tersebut sekarang sedang meningkat dan mendudukan posisi keenam, sedangkan Persib sedang mengalami fluktuasi ada menang, kalah dan seri.

"Kami berharap melawan Persija bisa memenangkan pertadingan dan laga terakhir melawan Mitra Kukar juga bisa meraih poin penuh," kata Emral. 

Menurut dia, timnya mengahdapi tuan rumah Persija bermain di Solo, merupakan suatu keuntungan bagi Persib, meski suporternya Bobotoh tidak hadir menonton langsung mendukung.

"Salah satu peminnya Persib, Atep Rizal dalam kondisi cedera, sehingga tidak dibawa ke Solo. Persib membawa 19 pemain dan semuanya kondisi fit," katanya.

Pemain Persib Bandung Kim Jefri Kurniawan mengatakan semua pemain Persib sudah siap menghadapi Persija, dan laga ini, sangat penting dan bergengsi.

"Kami sudah tiga kali bermain melawan Persija, dan hasilnya selalu seri. Saya pikir bermain di Solo waktu yang bagus kesempatan bisa mengalahkan Persija," kata Kim.

Sumber: Antara