Polisi Karawang Himbau Anak Muda Nongkrong Malam Tidak Boleh Lewat Jam 23.00 WIB

0

KARAWANG-.Polisi mengimbau anak muda di Karawang untuk tidak nongkrong hingga larut malam. Kumpul-kumpul antar kelompok di luar ruangan juga dibatasi, cukup hingga pukul 23.00. (7/11/2017).

Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan pembatasan itu dilakukan demi memelihara keamanan dan ketertiban. Menurut Ade, selain mencegah kejahatan jalanan, pembatasan itu untuk mencegah kenakalan remaja. 

"Itu kan juga melindungi dia. Kan selalu ada korban jambret, begal. Kita antisipasi semua," ujar Ade.



Menurut Ade,pembatasan kegiatan nongkrong itu juga sebagai bentuk tindakan lantaran Karawang darurat miras oplosan. "Kita punya sejarah, belasan orang tewas karena miras oplosan bulan lalu," kata dia. 

Meski membatasi aktivitas hingga pukul 23.00, Ade menyebut hal itu bukan memberlakukan jam malam. "Bukan jam malam ya. Karena menetapkan jam malam bukan kapasitas kita (Polisi). Kita hanya mencegah potensi kejahatan jalanan," kata dia. 

Ade mengatakan, pihaknya bakal mengawasi setiap tempat yang memiliki potensi kerawanan di Karawang. Ade pun punya trik khusus soal ini. Ia mengatakan menggunakan pendekatan patroli dengan cara berdialog kepada anak-anak nongkrong. "Patroli dialogis, saya bekali anggota saya dengan kemampuan membujuk, menyadarkan massa," ungkap Ade.
Posting Komentar