Rabu Diberikan SK DPP Golkar Untuk Ridwan Kamil

0

Bandung-Sekertaris Jendral Golkar Idrus Marham mendatangi Ridwan Kamil. Idrus menyampaikan mekanisme penyerahan surat keputusan (SK) dukungan Golkar kepada Wali Kota Bandung tersebut.

Idrus bersama rombongan datang ke Pendopo Wali Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum, Sabtu (4/11/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka sempat melakukan pertemuan tertutup dengan Ridwan Kamil.

"Kami bersilaturahmi dengan Kang Emil untuk menyampaikan beberapa hal kita menjelaskan tentang mekanisme di Partai Golkar yang ada," kata Idrus usai bertemu Ridwan Kamil.



Ia menuturkan SK dukungan Golkar sudah ditandatangani oleh Ketum Setya Novanto pada 24 Oktober lalu. Dalam SK itu tertulis, Ridwan Kamil sebagai Cagub dan Daniel Mutaqien Cawagub.

Lebih lanjut dia menjelaskan sesuai mekanisme partai berlambang pohon beringin itu, penyerahan SK dilakukan secara estafet. Artinya, DPP Golkar akan memberikan SK itu kepada DPD Jabar terlebih dahulu.

"Mekanisme penyerahan sesuai aturan di Partai Golkar nanti kita serahkan kepada DPD Jabar dan setelah itu didampingi oleh pemenangan pemilu Jawa 1 menyerahkannya kepada Kang Emil," jelas dia.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua DPD Jabar Dedi Mulyadi terkait penyerahan SK tersebut. Rencananya SK dukungan tersebut akan diserahkan pada Rabu (8/11/2017).Dia menegaskan pekan depan SK dukungan itu harus sudah diserahkan kepada Ridwan Kamil.

"Meskipun saya Sekjen saya tetap menghargai kepada struktur partai dan memberitahu Dedi. Nanti Insya Allah hari Rabu dijadwalkan akan diserahkan di DPD Jabar selanjutnya kepada Kang Emil," kata Idrus.

Dalam pertemuan itu juga hadir Balon Wali Kota Bandung Nurul Arifin dan Wasekjen Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Ratu Dian Khatifah. Idrus membawa SK asli dan memperlihatkannya kepada Ridwan Kamil dalam pertemuan itu. 

Sumber: detik.com

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *