Ridwan -Daniel Segera Dideklarasikan,Ini Kata Idrus Marham Untuk Dedi Mulyadi

0

Karawang.-Hampir sepekan setelah secara terbuka partai golkar (PG) menyatakan bakal mengusung pasangan calon (Paslon) Ridwan -Daniel sepi informasinya.Kali ini secara tiba-tiba Idrus Marham bersuara berkaitan sikap jelas DPP Golkar dan harapan kepada kadernya Dedi Mulyadi Ketua DPD I PG yang tak diusung partainya sendiri dalam kancah Pilgb Jabar 2018. (2/11/2017).

"Dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama kami akan melakukan pertemuan dengan partai-partai pendukung Ridwan Kamil dengan Daniel untuk membicarakan proyeksi deklarasi," ujar Sekjen Golkar Idrus Marham di kantornya, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakbar, Kamis (2/11/2017).


Partai Golkar akan mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien menjelang Pilgub Jabar 2018. Golkar akan berkomunikasi dengan parpol lain (PKB, PPP, dan NasDem) untuk membahas deklarasi.

"Kami baru akan mau rapatkan dan saya kira kami harapkan pada bulan November ini (dapat dideklarasikan)," tambahnya.Dengan demikian, Golkar tak jadi memberikan dukungan kepada Dedi Mulyadi. Idrus yakin Dedi tak akan hengkang dari partai."Kami meyakini bahwa Dedi adalah merupakan kader yang militan, kader yang dari bawah juga. Pasti akan menjaga marwah dirinya sebagai kader Partai Golkar yang militan," kata Idrus.Idrus menjamin Dedi tak maju dalam Pilgub Jabar dengan parpol lain. "Saya punya keyakinan tidak, jadi saya punya keyakinan. Saya sudah bicara dengan Saudara Dedi," tuturnya.

Dan kabar sebelumnya Dedi Mulyadi selaku Ketua DPD I PG akan mengumpulkan semua Ketua DPD Kabupaten/Kota plus kadernya Se Jabar namun tak kunjung berwujud walau undangan via WA sudah tersebar.

Kemudian pun Nasdem pun bersuara pula bahwa pihaknya akan menawarkan parpol koalisi (PPP, PKB, Golkar) bersama-sama mencari cawagub untuk Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Menindaklanjuti itu, NasDem akan menggelar konvensi.

"NasDem akan menawarkan pada parpol koalisi agar lebih objektif agar bisa diterima semua melalui beauty contest akan membikin tim ahli pakar Jabar untuk konvensi calon wakil gubernur diusulkan parpol maupun luar parpol," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Jabar Saat Mustopa.

Hal ini disampaikan seusai rilis survei Pilgub Jabar dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) di Jl Cisadane, Menteng, Kamis (2/11/2017).Konvensi cawagub untuk Ridwan Kamil akan digelar bulan Desember.

Ridwan Kamil Unggul di Pilkada Jabar Berdasarkan Survei


"Desember konvensi melibatkan tim independen. Kami akan melakukan survei terkait Cawagub disimulasikan Kang Emil itu, nanti akan dijadikan bahan Kang Emil untuk memutuskan dengan siapa. Ini perjalanan panjang penetapan cawagub," kata Saan.

Saat ini, PPP, PKB, dan Golkar sudah menawarkan bakal cawagub untuk Ridwan Kamil. Apa kata NasDem?

"Kalau sekarang muncul di publik itu baru sebatasa usulan parpol seperti Golkar Daniel (anggota DPR Daniel Mutaqien), PPP Uu (Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul) bahkan PKB usulkan 3 nama. Kedua Kang Emil, kita NasDem menganut prinsip kesetaraan parpol pendukung tidak ada yang lebih mayoritas di kursi dan minoritas," ucap Saan.